Yuk Ketahui Cara Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis!

cara perpaduan warna cat rumah minimalis
Bagi kamu yang akan membangun rumah impian, banyak hal yang harus benar-benar dipertimbangkan dan diperhitungkan mulai dari hal kecil hingga hal besar. Perpaduan warna cat rumah menjadi salah satu hal sangat perlu kamu pertimbangkan dan perhitungkan. Meskipun tampak sepele dari hal-hal lainnya. Ternyata cukup menyita pemikiran karena bingung menentukan warna hingga berkaitan dengan estimasi biaya dan waktu. 
Pada umunya, banyak rumah yang hanya menggunakan 1 warna dasar saja bisa jadi karena keinginan ataupun penghematan biaya. Tentu jika hanya menggunakan 1 warna dasar saja lambat laun membuat bosan selama berada di rumah. Sebuah rumah diperlukan perpaduan warna yang selaras untuk membuat penghuninya selalu merasakan kenyamanan. Untuk mengetahui perpaduan warna cat rumah minimalis, simak penjelasan berikut ini!

1. Gunakan Cakram Warna

Cakram warna yang terdiri dari tiga warna dasar, yaitu kuning, merah, dan biru akan menghasilkan warna-warna sekunder, tersier, dan turunan. Cara paling mudah untuk mendapatkan warna yang selaras yaitu dengan memilih warna yang bersebelahan terdekat. Nah, berbeda lagi jika menginginkan warna yang kontras pilihlah warna yang berseberangan ataupun warna yang membentuk sudut 90 derajat. 

2. Menyesuaikan Luas Ruangan

Nah, cara perpaduan warna cat rumah minimalis selanjutnya yaitu menyesuaikan luas ruangan. Pemilihan warna-warna terang, seperti putih, kuning muda, dan cokelat muda, aklan memberikan kesan sebuah ruangan terasa lebih luas meskipun sebenarnya ruangan berukuran kecil. Untuk variasi dan keindahan, dapat memilih warna-warna yang cenderung gelap sebagai warna perabotan. 

3. Konsep yang Terencana di Setiap Ruangan

Jika sudah mengonsep rumah dnegan model minimalis, tidak sepenuhnya 100% saklek dengan konsep tersebut. Ternyata dengan perpaduan kosep lain, seperti pop art, kontemporer dan lainnya justru dapat membuat rumah semakin menarik. Dan yang terpeng dari rumah model minimalis adalah kenyaman dan fungionalitas seefisien mungkin. 

4. Tentukan Point of Interest yang Ingin Ditampakkan

Setiap rumah tentu berisi beberapa ruangan sesuai dengan fungsinya. Nah, di setiap rungan tersbeut tentu memiliki sisi yang ingin diampakkan agar memiliki kesan dan makna lebih mendalam bagi penghuninya. Nah, untuk memberikan kesan dan makna mendalam inilah warna memiliki peran yang paling penting karena warna dapat memancarkan energi tertentu. 
Sebagai contoh penggunaan ranjang tidur yang luas dengan warna mencolok akan menjadi sisi menarik dari kamar tidur bercat putih dengan menggunakan lantai parket. Atau dapat juga menambahkan aksen lain pada dinding kamar mandi. 

5. Tandai Ruangan dengan Warna yang Berbeda

Berikutnya, tandai ruangan dengan menggunakan warna berbeda sebagai pembatas. Mengapa demikian? Karena pada dasarnya setiap runag memiliki fungsi yang berbeda-beda dan terdapat kesan yang berbeda pula. Nah, warna di setiap ruangan ini akan mendukung kesan yang akan ditampilakn di setiap runagan. 
Nah, bagaimana penjelasan mengenai cara perpaduan warna cat rumah minimalis yang ternyata tidak hanya identik dengan warna abu-abu tua dan abu-abu muda saja. bahkan, dapat berkreasi dengan banyak warna lainnya yang justru akan memberikan ciri khas di setiap ruangan rumah. 
Berencana atau tertarik untuk membangun rumah atau mendekorasi dnegan konsep minimalis? Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk soal perpaduan warna hingga estimasi biaya karena ada asianpaints.co.id yang menjadi solusi terbaik untukmu dengan ribuan pilihan warna. Yuk segera bekreasi membangun rumah  impian agar memberikan kenyaman keluarga.