Pereda Mual saat Hamil yang Aman dan Alami dari Mama’s Choice

pereda mual saat hamil

Ingat banget deh dulu waktu kehamilanku, aku mengalami mual parah. Bukan sekadar morning sickness, aku sickness-nya ngerasain sampai hampir seharian kecuali tidur. 

Keadaan seperti itu bikin serba salah ya. Mau ini salah itu salah. Mau makan ini salah, makan itu juga salah. Pokoknya serba nggak enak. 

Hampir semua wanita yang sedang hamil merasakan yang namanya morning sickness ini. Nah, untuk itu aku mau membantu dengan share rekomendasi produk pereda mual saat hamil yang dijamin aman dan juga alami dari Mama’s Choice. Sebelumnya, kita bahas sedikit dulu ya apa sih penyebab morning sickness ini.

Penyebab Morning Sickness

Memang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab terjadinya morning sickness ini. Namun, besar anggapan bahwa perubahan hormon lah yang menyebabkan ini terjadi.

Lalu banyak yang menyebutkan juga bahwa hamil anak pertama lebih berpotensi besar akan mengalami morning sickness. Faktor keturunan juga bisa jadi memicu hal ini. 

Misalnya kamu punya anggota keluarga yang mengalami morning sickness juga di kehamilannya, maka kamu berpotensi mengalami hal serupa. Stres dan kelelahan pun bisa jadi pemicu. Namun demikian, morning sickness ini merupakan hal yang alami. 

Bahan Alami yang Dapat Mengatasi Morning Sickness

Dari beberapa bahan alami yang dipercaya mampu mengurangi morning sickness, jahe (ginger)  merupakan bahan yang terbukti paling ampuh.

Selain jahe, vitamin B6 juga sangat berperan baik dalam mengatasi morning sickness. Mama bisa membaca selengkapnya manfaat vitamin B6 untuk ibu hamil di sini

Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness Relief with Ginger & Vitamin B6

Nah, ini dia produk yang aku rekomendasikan. Jadi, produk ini diformulasikan dengan bahan alami yang aku sebutkan tadi di atas yaitu ginger dan vitamin B6. 

Nah, sudah terbayangkan ampuhnya suplemen ini karena gabungan dari 2 bahan alami yang paling ampuh untuk meredakan mual saat hamil.

Produk suplemen dari Mama’s Choice ini juga sudah disesuaikan untuk ibu hamil dan terhindari dari bahan berbahaya. Jadi selain alami, produknya juga dijamin aman.

Kemasan 

pregnancy supplement morning sickness

kemasan produk pereda mual saat hamil

morning sickness relief

Kemasannya kardus segiempat yang kokoh berisi 15 sachet dengan kandungan 5 gram per sachet-nya. Kemasan sachet-nya terbuat dari plastik yang mudah untuk dirobek even without menggunakan gunting. Mudah dibawa kemana-mana bahkan bisa diselipin hanya di kantong untuk kemasan yang sachet-nya.

 

Kandungan

kandungan produk pereda mual dari mama's choice

Setiap sachet-nya mengandung ekstrak rimpang jahe sebanyak 500 mg dan vitamin B6 HCI sebanyak 30 mg. Serta juga ada lemon powder extract, lemon encapsulated dan sucralose. Dijamin tanpa adanya pewangi buatan, pewarna buatan, ataupun bahan kimia lainnya.

Tekstur, Warna, Aroma

tekstur produk suplemen mama's choice

tekstur dan warna produk pereda mual saat hamil

Untuk teksturnya sendiri berbentuk serbuk halus yang mudah untuk dilarutkan. Serbuknya berwarna agak kekuningan. Jika sudah dilarutkan, warnanya menjadi kekuningan seperti warna jamu pada umumnya namun lebih terang.

Aromanya menurutku ibu hamil friendly banget. Nggak bikin ibu hamil eneg saat menciumnya. Jelas ada aroma jahe namun nggak terlalu strong dan aku rasa ada campuran aroma citrus gitu yang bikin segar penciuman. Mungkin aroma ini bersumber dari kandungan ekstrak lemonnya itu.

Rasa

Sedangkan untuk rasanya sendiri, kalau dilihat dari kandungan utamanya, mungkin kamu sudah bisa membayangkan ya. Rasa jahe yang pedas lumayan mendominasi. Jadi minumnya pun sebaiknya pelan-pelan ya.

Namun overall, dari pencampuran semua bahan, entah itu kadar manis dan lain-lainnya, terasa pas dan minuman ini bisa dinikmati oleh ibu hamil yang cenderung serba salah dalam cari minuman dan makanan.

Cara Penyajian

  • Tuang 1 sachet produknya ke dalam cangkir. 
  • Seduh dengan menambahkan sekitar 150 ml air hangat
  • Aduk sampai benar-benar merata lalu minum selagi hangat

Aturan Minum

Minumlah 1-2 sachet per harinya. Sesuaikan dosisnya dengan kebutuhan kamu ya. Ingat juga untuk memberikan jeda waktu dalam pengonsumsiannya.

Manfaat Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness Relief

Well, ini produk penolong banget sih buat aku dan siapapun di luar sana yang belum terlalu terbiasa meminum pil ataupun tablet. Jangan heran ya, kemampuan menelan obat itu bukan masalah umur lo menurut aku. 

Lalu, poin plus-nya lagi dari produk ini adalah bahan-bahannya yang alami dan aman tanpa adanya efek samping. Selain itu, cara menyajikannya juga super praktis. Tanpa bantuan siapapun, semua ibu hamil sepertinya bisa mengerjakannya sendiri.

Soalnya kita tahu sendiri kan wanita yang sedang hamil itu tenaganya nggak full dan suka malas-malasan. Jadi, untuk beli jahe dan numbuk jahe sendiri pasti nggak akan semudah itu mengerjakannya. Jadi produk ini bisa dikatakan inovatif dan mempermudah ibu hamil.

Rutin meminum suplemen ini juga berhasil meredakan morning sickness yang sangat mengganggu apalagi untuk mama-mama pekerja. Badan juga terasa lebih segar setelah mengonsumsinya. Selain itu juga bisa menambah nafsu makan agar kebutuhan nutrisi untuk janin juga terpenuhi dengan baik.

Waktu meminumnya sendiri sebaiknya di pagi hari ya setelah sarapan atau sambil sarapan. Misalnya kamu mengalami mual lagi di sore hari atau kapanpun itu, boleh konsumsi 1 sachet lagi asal jangan lebih dari 2 sachet per harinya.

Pembelian

Harga untuk 1 kotak suplemen pereda mual saat hamil ini adalah Rp149.000,00 tapi sekarang lagi ada diskon nih menjadi Rp79.000,00 saja. Mama bisa mendapatkan Mama’s Choice Pregnancy Supplement di sini.