Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum untuk Rambut Rontok saat Menyusui

review mama's choice strengthening hair serum

Skincare itu penting, tapi hair care juga nggak kalah penting. Walaupun sehari-hari aku keluar selalu pakai hijab, tapi pas di dalam rumah, tentu saja suami melihat kan. Jadi perawatan rambut juga penting.

Dan sebenarnya justru yang pakai hijab ini yang harus perawatan ekstra. Soalnya akibat pakai hijab seharian, rambut yang seakan nggak bisa breath, dan keringat yang menumpuk ini bisa menyebabkan perempuan berhijab mengalami masalah rambut yang lebih banyak.

Apalagi setelah melakukan operasi kemarin, aku merasa ada banyak perubahan dalam fisikku salah satunya kerontokan rambutku yang semakin parah.

Kenapa aku bilang semakin parah? Karena memang sebelumnya pun, rambutku sudah mengalami rontok cuma masih bisa ditoleransi. Sekarang rasanya sudah tahap tidak normal. 

Setelah aku searching-searching, pilihan hair care aku jatuh pada produk hair serum dari Mama’s Choice ini. Karena produk ini diformulasikan khusus untuk kondisi para mama-mama yang mengalami kerontokan baik untuk yang sedang hamil ataupun setelah melahirkan. Produk ini juga diklaim bisa mengatasi rambut rontok saat menyusui.

Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum

Nah, aku akan ngasih review aku ya di bawah ini mulai dari kemasan sampai hasil pemakaian hair serum-nya yang aku rasakan. 

Ingredients

ingredients mama's choice strengthening hair serum

Hair serum ini lightweight formula. Tidak menggunakan bahan berbahaya seperti alkohol, SLS, dll. Hypoallergenic dan dermatologically tested.


Klaim

✔ Membantu menguatkan akar rambut

✔ Menutrisi dan melindungi rambut dan kulit kepala

✔ Merawat pertumbuhan rambut yang sehat

Kemasan

mengatasi rambut rontok saat menyusui

aplikator hair serum mamas choice

Kemasan dari hair serum ini super kokoh. Pokoknya anti pecah dan anti tumpah deh. Terbuat dari kaca yang tebal banget menurut aku. Hal ini juga yang membuat produk ini agak lebih berbobot untuk hair serum yang isinya 50 ml.

Aplikatornya pipet yang panjang sehingga memudahkan pada saat penggunaan produknya. Pipetnya bekerja dengan sangat baik. Nggak yang macet-macet. 

Sedangkan untuk desainnya sendiri sama dengan produk Mama’s Choice yang lainnya yaitu bernuansa putih dan pink. Cantik dan khas cewek banget. 

Terdapat kotak kertas juga yang lumayan tebal dan bisa menjaga produk botol kaca di dalamnya agar nggak bergerak atau bergeser terlalu banyak.

 

Informasi yang ada di kemasan juga sangat informatif baik itu di kotak kertasnya ataupun di botol kacanya. Lengkap sekali dari mulai kandungan, cara pakai, sampai expired date. 

Tekstur, Warna, Aroma

produk untuk mengatasi rambut rontok

tekstur mamas choice hair serum

Teksturnya watery banget. Runny juga. Jadi pas diaplikasikan ke kulit kepala, dia akan mengalir dengan mudah dan juga cepat meresap. Sama sekali nggak lengket.

Nggak berwarna. Bening. Persis seperti air. Sedangkan aromanya, produk ini masih ada aroma. Jadi bukan produk no fragrance ya. Aromanya lumayan kuat jadi bisa membuat rambut kita senantiasa wangi juga.

Cara Pakai

Pastikan keramas dulu sebelum memakai ya. Pastikan kulit kepala dalam keadaan yang bersih. Bagi rambut menjadi beberapa bagian untuk memudahkan penggunaan. Lalu dengan menggunakan pipet, teteskan serum pada kulit kepala.

Setelah itu, pijat lembut kulit kepala sampai serumnya meresap sempurna ke kulit kepala. Nggak perlu dibilas. 

Review Pemakaian Mama’s Choice  Hair Serum

Aku suka banget dengan tekstur dari hair serum ini. Teksturnya itu nggak lengket dan nggak bikin kulit kepala jadi terasa berat. Pokoknya benar-benar lightweight. Kayak nggak makai apa-apa. Tapi, kepala jadi wangi dan nyaman. 

Untuk wanginya sendiri pun aku cukup suka. Tapi kalau untuk kalian yang sedang hamil dan sensitif dengan bau-bauan, sebaiknya kalian memakainya tidak terlalu banyak agar wanginya tidak terlalu mendominasi penciuman. 

Selama pemakaian serum ini, nggak pernah ada muncul rasa gatal di kulit kepala aku ataupun hal-hal aneh lainnya. Jadi aman banget, tanpa adanya efek samping. Once kita aplikasikan produknya ini ke kulit kepala, ada sensasi dingin dan segar gitu. Enak banget dipakai saat rambut belum benar-benar kering setelah keramas. 

Untuk performanya sendiri, produk ini ampuh dalam mengurangi masalah rambut rontok aku. Tapi nggak yang langsung instan dan langsung nggak ada helaian rambut yang nyangkut disisir gitu ya. Tetap masih ada kerontokan tapi sudah berkurang.

Tentu hasil ini aku dapatkan dengan pemakaian yang teratur dan sekali lagi, nggak instan dalam satu malam kelihatan hasilnya. Jadi perlu ketelatenan. Memakai serum ini merupakan tips perawatan rambut yang aman dilakukan saat hamil dan menyusui. Selain itu, kalian juga perlu memakai shampoo dan conditioner Mama’s Choice untuk hasil maksimal.

Nah, perlu kamu ketahui juga bahwa hasil ini bisa bervariasi antara 1 orang  dan orang lainnya. Durasi untuk mendapatkan hasilnya pun juga pasti bervariasi. But overall, Mama’s Choice Strengthening Hair Serum ini ampuh untuk mengatasi rambut rontok saat menyusui.

Pembelian

Harga untuk per botolnya adalah Rp179.000,00 tapi sekarang sedang ada diskon lo sehingga kamu bisa dapetin di harga Rp104.900,00. Dapatkan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum di sini.