Ketahui Keunggulan Realme Narzo 20 Pro

realme narzo 20 pro

Bagi kamu yang lagi nyari HP spesifikasi gahar dengan harga terjangkau, maka Realme Narzo 20 Pro ini merupakan pilihan yang paling tepat. Pasalnya, ponsel besutan vendor Narzo ini benar-benar menampilkan spesifikasi yang sangat mumpuni pada setiap komponennya. Nah, pada kesempatan kali ini juga akan membahas tentang keunggulan Realme Narzo 20 Pro. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.  

Keunggulan Realme Narzo 20 Pro

1. Chipset yang Mumpuni

Realme Narzo 20 Pro dipersenjatai dengan chipset yang begitu bertenaga, sehingga sangat cocok untuk menunjang kegiatan gaming tanpa gangguan lag. Ya, pada sektor dapur pacunya, ia mengusung chipset SoC (System on Chip) dari MediaTe Helio G95 dengan manufaktur 12 nm. 

Bukan hanya itu saja, chipset tersebut juga telah didukung oleh konfigurasi dual core ARM Cortez A77 yang kecepatannya mencapai 2.05 GHz, yang disertai dengan CPU hexa core ARM cortex A55 berkecepatan 2.0 GHz. Itu artinya, Realme Narzo 20 Pro memiliki 8 chipset yang siap melibas game-game berat dengan mudah. 

2. Memiliki Teknologi SuperDart Charge 65 W

Selain memiliki chipset yang bertenaga, ternyata Realme Narzo 20 Pro ini juga telah dilengkapi dengan teknologi SuperDart Charge 65 W lho. Dengan adanya teknologi tersebut, tentu saja proses pengisian baterainya akan menjadi lebih cepat. Untuk pengisian daya baterainya mulai dari nol hingga penuh, durasinya pun hanya memakan waktu sekitar 44 menit 22 dettik saja. 

3. Layarnya yang Luas Dengan Full HD Plus

Guna memanjakan untuk kegiatan gaming maupun menonton video, Realme Narzo 20 Pro tampil dengan layar luas dan berkualitas bagus. Hal itu terbukti, dimana ukuran layar yang diusungnya mencapai 6,5 inch yang beresolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel). 

Di samping itu, tingkat kerapatan layar pada Realme Narzo 20 Pro ini mencapai angka ~450 ppi. Masih belum habis, terdapat juga desain kamera depan puch hole yang memanfaatkan berbagai ruang di bodi depannya untuk layar, sehingga dapat menghasilkan perbandingan boi ke layarnya sekitar 83,4%. 

4. Sudah Mendukung Netflix HD

Mengingat Realme Narzo 20 Pro ini memang menyasar para pengguna muda dan mudi, maka tak heran jika ponsel tersebut memiliki sertifikasi Netflix HD. Dengan begitu, kamu bisa menonton semua film yang tersedia di Netflix HD. Apabila kebanyakan ponsel hanya menyediakan widevine L3, maka Realme Narzo 20 Pro menyuguhkan widevine L1. 

5. Terdapat Refresh Rate 90 Hz

Umumnya ponsel jaman sekarang hanya melakukan refresh sebanyak 60 frame pada setiap detiknya. Refresh rate itu sendiri sangat berpengaruh terhadap seberapa banyak frame yang dimuat ulang per detik.

Apabila semakin tinggi, maka akan membuat pergeseran layarnya menjadi terlihat lebih mulus. Lantas, bagaimana dengan Realme Narzo 20 Pro? Nah, inilah yang membedakan Realme Narzo 20 Pro dengan ponsel gaming di kelasnya. Pasalnya, ia memiliki laju penyegaran 90 Hz yang notabenenya 50% lebih tinggi ketimbang 60 Hz biasa.

6. Bobot yang Lebih Ringan

Keunggulan berikutnya dari Realme Narzo 20 Pro yang akan dibahas, yakni memiliki bobot ringan. Berbeda dengan bobot kakaknya yakni Realme Narzo 20 yang mencapai 208 gram, dimana Realme Narzo 20 Pro ini hanya berbobot 191 gram saja lho. 

Itulah beberapa keunggulan dari Realme Narzo 20 Pro, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan.