Review Scarlett Whitening Body Lotion, Shower Scrub & Body Scrub

Siapa sih yang nggak kenal sama brand lokal Scarlett Whitening satu ini? Pemasaran produk yang luas, membuat merek ini terkenal sampai ke pelosok. Scarlett Whitening merupakan brand yang dimiliki oleh aktris cantik Felicya Angelista.

Awalnya Scarlett ini merilis produk body care namun baru-baru ini, mereka juga merilis produk face care yang juga disambut meriah oleh para pecinta beauty di Indonesia. Nah, aku sendiri sudah memakai produk body care dari Scarlett ini lumayan lama.

Produk pertama yang aku coba adalah body lotion-nya. Dan sejak purchase pertama itu, aku langsung kepincut sama produk ini lalu memutuskan untuk mencoba produk body care lainnya seperti shower scrub dan body scrub.

Sebelum aku bahas lebih lengkapnya, aku mau informasikan bahwa produk-produk ini aman dan sudah terdaftar BPOM. Kalian bisa cek langsung di https://cekbpom.pom.go.id/ dengan memasukkan nomor registrasinya yang bisa dilihat di bagian belakang kemasan. Produk ini juga not tested on animals.

 

Highlight ingredients dari semua produk body care Scarlett Whitening ini adalah Glutathione dan Vitamin E yang ampuh dalam mencerahkan, menyegarkan dan menutrisi kulit. 

Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion

Body lotion ini sebenarnya mempunyai 4 varian yaitu Charming, Romansa, Fantasia dan Freshy. Varian yang aku review ini merupakan varian terbaru.

body lotion scarlett

Ingredients

ingredients body lotion

Claim

Produk ini mengandung Glutathione, antioksidan tinggi yang dapat mencerahkan kulit. Ditambah juga dengan vitamin E yang dapat menyegarkan dan merevitalisasi kulit. Produk ini diproduksi khusus untuk mencerahkan dan melembapkan kulit.

 

Packaging

kemasan scarlett body lotion

Kemasannya 300 ml dan as I know memang nggak ada lagi kemasan yang lebih kecil ataupun lebih besar. Ada embos tulisan Scarlett di botolnya. Botol yang digunakan terbuat dari plastik yang berbentuk pump. Kemasan ini mudah dibawa kemana-mana karena aman banget anti tumpah.

Ini karena pump-nya itu dilengkapi dengan sistem kunci (lock). Jadi, kita cuma perlu memutar ke arah yang bertuliskan “stop” untuk menguncinya dan sebaliknya, tinggal putar ke arah yang bertuliskan “open” untuk membuka lagi.

Selain safety untuk dibawa kemana-mana karena mencegah produk tumpah, adanya lock dan unlock ini juga membuat pemakaian produk jadi lebih efektif. Soalnya menurut pengalamanku, kemasan pump yang nggak bisa di-lock itu bisa membuat produk di dalamnya cepat kering karena udara dapat dengan mudah masuk.

Scent & Texture

aroma dan tekstur body lotion scarlett

Kalau sekilas, tekstur dari body lotion ini sama dengan body lotion kebanyakan. Tapi, ketika diaplikasikan ke kulit, rasanya ada yang beda bahkan lumayan jauh berbeda dari feel yang aku rasakan saat memakai produk lain.

Jadi, walaupun kental, teksturnya itu kayak lebih watery ketika diusap-usapkan ke kulit dan hal itu menyebabkan produk ini mudah sekali meresap di kulit dan sama sekali nggak lengket di kulit.

Sedangkan untuk scent, varian Freshy ini seperti wangi Jo Malone English Peer & Freesia eau de cologne. Intinya, wanginya itu unik dan yang pasti enak banget. Untuk warnanya sendiri nggak murni putih tapi lebih ke krem. Sesuai dengan konsep warna kemasannya yang berwarna kuning.

How to Use

body lotion scarlett whitening

Gunakan produk 2x sehari pada pagi dan malam hari secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. Tunggu sampai lotion-nya meresap dengan sempurna ke kulit.

Petunjuk penggunaannya sebenarnya tidak disebutkan harus setelah mandi, tapi kalau aku pribadi selalu menggunakannya setelah mandi (keadaan kulit bersih dan tanpa keringat) 1-2 kali dalam sehari.

Review

Hal pertama yang membuat aku suka banget sama body lotion Scarlett Whitening ini sebenarnya karena teksturnya. Mungkin kalian juga pernah ngerasain ya, body lotion yang sudah dipakai berjam-jam lalu kulit kita kena air atau berkeringat, mulai terasa tuh lengket. Seakan-akan produknya nge-block pori-pori. Kalau ini nggak sama sekali. Produknya langsung bisa masuk dan meresap sempurna ke pori-pori.

Terus wanginya itu kalau bagi aku lumayan strong tapi karena aromanya enak, jadi nggak mengganggu sama sekali. Wanginya ini juga bertahan sangat lama. Sebagai contoh, aku pakai produknya di siang hari, pas hampir tengah hari gitulah sekitar jam 11. Nah, aromanya bakal masih tercium tuh di sore hari.

Produk ini juga hemat banget. Satu botol kemasan 300 ml itu bisa cukup untuk aku pakai lebih dari 1 bulan loh. Setiap kali pemakaian itu kita hanya perlu menggunakan sedikit, lotion-nya akan dengan mudah menyebar ke seluruh kulit.

FYI, kulit badanku itu bertipe dry. Tapi tetap ya, sekering apapun kulitku, aku nggak suka sama body lotion yang lengket. Aku sukanya jenis body lotion seperti punyanya Scarlett ini. Produk ini berhasil melembapkan kulitku dari dalam dan sejak aku rutin memakainya, kulit aku jadi nggak kering lagi. Aku bisa bilang kulitku normal sekarang. Senang banget.

Terus, produk ini juga terkenal mampu mencerahkan kulit. Pada awalnya tujuanku mencoba ini tuh karena mau membuat kulit tubuhku lebih lembap aja walaupun aku juga tahu kalau produknya juga bisa membuat kulit tampak lebih cerah, cuma aku nggak menaruh high expectation untuk itu.

But, surprisingly, kulit aku beneran jadi lebih cerah bahkan sejak pemakaian pertama lo. Tapi, maksud aku di sini bukan langsung cerah permanen sejak pemakaian pertama ya melainkan produknya semacam ada efek tone up-nya gitu.

Jadi cocok banget juga buat dipakai sebelum keluar rumah dan bertemu orang lain. Kalau dipakai rutin dan sesuai anjuran pemakaian, maka efek lebih cerah itu akan jadi permanen. Kalian bisa lihat foto di bawah ini. Lihat tanda panah, di sana ada seperti garis. Ada perbedaan warna antara yang dipakaikan body lotion dan nggak.

hasil pemakaian scarlett

Price

Rp75.000,00

Order melalui: Shopee Scarlett_whitening

Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub

Shower Scrub dari Scarlett Whitening ini mempunyai 3 varian yaitu Mango, Cucumber dan Pomegrante.

 

shower scrub scarlett whitening

Ingredients

ingredients shower scrub

Claim

Produk ini mengandung Glutathione, antioksidan tinggi yang dapat mencerahkan kulit. Mengandung antioksidan dan kandungan pencerah untuk membersihkan kulit secara “deep” dan mengeksfoliasi sel kulit mati secara lembut. Produk ini ditujukan agar kulit terasa lebih lembut, halus dan lembap.

Packaging

 

packaging shower scrub scarlett

Kemasan produk ini sama dengan kemasan body lotion. Bentuk botolnya sama, lalu sama-sama terbuat dari plastik, dan dengan berat bersih yang sama pula yaitu 300 ml.

Bedanya hanya terdapat pada tutup botolnya saja. Produk shower scrub ini tutupnya flip-flop yang kuat banget. Bukan flip-flop yang ringkih. Oleh sebab itu, produk ini juga aman banget kalau mau dibawa bepergian.

Aku kurang tahu sih kertas jenis apa yang digunakan sebagai info produk dan logo yang ditempelkan di botol ini, cuma kertasnya nggak rusak walaupun kena air. Kertasnya hanya mengkerut sedikit, tapi itu menurutku lebih karena tekanan pada botol saat mengeluarkan produknya.

 

Scent & Texture

texture scarlett shower scrub

Tekstur shower scrub ini berupa gel yang warnanya sesuai dengan variannya, untuk yang pomegrante ini berwarna ungu dengan hint pink. Ada butiran-butiran scrub yang berwarna biru dan merah di dalamnya.

Scrub di sini nggak kasar tapi tetap terasa. Produk ini nggak menimbulkan busa yang terlalu banyak dan busanya pun cepat hilang.

Wanginya benar-benar nyaman. Aroma pomegrante-nya keluar dan soft sekali, berbeda dengan wangi body lotion-nya yang lumayan strong. Varian yang ini memang menjadi varian favorit aku Aromanya benar-benar refreshing.

 

How to Use

cara pemakaian scarlett

Basahi tubuh terlebih dahulu kemudian usap sabun di seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air hingga bersih.

Pemakaian sabun ini bisa menggunakan shower puff ataupun nggak. Untuk aku pribadi lebih sering nggak menggunakan shower puff. Jadi langsung saja usapkan produk ke kulit tubuh.

Review

Sekali lagi ya aku tekankan bahwa butiran scrub di sini berbeda dengan butiran scrub yang ada di lulur. Konsep dari produk ini adalah sabun mandi yang ada scrub. Jadi wajar banget scrub-nya nggak kasar.

Jika dibandingkan dengan produk sabun biasa yang ada di pasaran, produk ini memerlukan lebih banyak air untuk membilasnya. Walaupun busanya cepat hilang, tapi sensasi licinnya lah yang membutuhkan lebih banyak air.

Setelah selesai mandi, kulit menjadi lebih lembut dan produk ini nggak menimbulkan rasa kesat atau ketarik pada kulit. Malah membuat kulit jauh terasa lebih lembap.

 

Produk ini inovatif banget menurutku. Soalnya menggabungkan konsep scrub dengan sabun, jadi kita bisa mengeksfoliasi kulit sambil sabunan pas waktu mandi. Hanya dengan 1 produk. Aku sangat merekomendasikan produk ini ke orang-orang yang nggak teratur luluran.

But, bagi kalian yang terbiasa dengan scrub yang kasar, mungkin akan perlu waktu buat terbiasa dengan produk ini. Cuma, aku ingatkan lagi bahwa mengeksfoliasi kulit dengan scrub yang kasar itu tidak baik jika dilakukan setiap hari. Sedangkan shower scrub Scarlett ini memang dirancang untuk bisa digunakan setiap hari.

Lalu, kita bahas tentang brightening-nya. Di aku, efek lebih cerahnya tidak secepat produk body lotion-nya. Perubahan yang paling terasa adalah kulit yang jadi lebih lembut dan lembap.

Price

Rp75.000,00

Order melalui: Shopee Scarlett_whitening

Scarlett Body Scrub Romansa

Body scrub dari Scarlett ini tersedia dalam 2 varian yaitu Pomegrante dan Romansa.

scarlett body scrub

body scrub dari scarlett

Ingredients

ingredients body scrub

Claim

Diperkaya dengan Glutathione dan Vitamin E serta scrub halus yang bisa membantu regenerasi kulit, membuat kulit lebih cerah dan halus.

 

Packaging

packaging body scrub scarlett

kemasan body scrub

Kemasan dari body scrub ini berbentuk semacam tabung pendek yang lumayan lebar dan tutupnya berulir. Ketika tutupnya dibuka, ada segel hologram bertuliskan Scarlett. For your info, segel hologram seperti ini digunakan agar produk mereka tidak mudah dipalsukan.

 

Kemasannya kokoh. Terbuat dari plastik yang tebal. Sama seperti produk-produk Scarlett lainnya, kemasan produk body scrub ini juga rapat dan aman banget buat menyimpan produknya.

Foto yang aku ambil ini produknya sudah dipakai, tapi memang aku nggak pernah lepas segel hologramnya bahkan sampai si scrub-nya itu habis. Menurutku lebih aman dan higienis aja kalau aku nggak totally lepas segelnya.

Scent & Texture

texture lulur scarlett

Teksturnya benar-benar kental. Bukan tipe lulur yang meleleh dan basah banget gitu. Jadi pas diaplikasikan ke kulit pun, kita nggak perlu lama-lama nunggu dia kering. Di kulit aku paling 1-2 menit udah kering dan bisa digosok-gosok deh.

Warnanya putih dan warna scrub-nya pun juga putih. Berbeda banget dengan scrub yang ada di produk shower scrub yang kontras sekali warnanya.

Scrub-nya itu medium sih bagi aku. Nggak terlalu kasar dan juga nggak terlalu halus which is good. Kalau terlalu halus kan, bukan body scrub namanya, malah cenderung ke shower scrub. Kalau terlalu kasar pun nggak enak dipakainya.

Scent dari varian yang Romansa ini jadi favorit aku. Wanginya girly banget dan enak banget. After luluran, wanginya nempel lama di kulit.

 

How to Use

lulur produk lokal

Gunakan scrub ini ke seluruh tubuh. Lalu, diamkan selama 2-3 menit. Gosok perlahan dan bilas hingga bersih.

Biasanya, aku nggak memakai langsung ke seluruh bagian tubuh sih melainkan satu per satu bagian tubuh. Misalnya aku pakai di kedua belah tangan dulu. Gosok dulu. Lalu pakai lagi di kaki kanan dan kiri, gosok lagi, terus dilanjut deh ke part lain. Memakainya jangan setiap hari melainkan hanya 1-2 kali seminggu.

Review

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, lulur ini mudah sekali kering dan nggak perlu waktu yang lama juga untuk digosok. Bukan jenis lulur yang membandel banget gitu loh pas digosok. Jadi proses pemakaiannya itu nggak perlu waktu yang lama.

Tapi, kalian juga perlu hati-hati ya, jangan sampai terlalu lama mendiamkan lulur di kulit, nanti malah nggak bisa digosok karena sudah terlalu kering.

Setelah memakai lulur ini, kulit terasa super lembut dan halus. Kulit juga terasa jauh lebih bersih dan yang pasti jauh lebih wangi. Lulur ini juga bisa mencerahkan kulit. Nggak instan. Kulit akan mulai terasa lebih cerah setelah beberapa kali penggunaan yang teratur.

 

Price

Rp75.000,00

Order melalui: Shopee Scarlett_whitening

Before and After Pemakaian Body Care Scarlett Whitening

Demi membuktikan performa produk-produk body care dari Scarlett ini dan agar review Scarlett Whitening ini maksimal, aku sudah melakukan eksperimen pada kulit tanganku. Jadi, selama 3 minggu aku nggak pakai body scrub dan body lotion ke tangan kiriku dan hanya memakaikan shower scrub.

Sedangkan pada tangan kanan, aku tetap memakaikan body scrub, shower scrub dan body lotion seperti biasa. Foto before after ini aku take di waktu yang sama, tempat yang sama juga tanpa editing, tanpa filter atau tanpa menaikkan exposure dan highlight.

before after pemakaian body care

Mohon maaf ya di tangan kiriku ada sedikit bekas luka karena alergi dan bekas luka infus juga. Foto yang di atas itu tangan kanan aku yang dipakaikan body care lengkap dan rutin sedangkan yang di bawah tangan kiri yang hanya memakai shower scrub

Well, let me remind you that, kalau kalian ingin hasil yang maksimal, gunakanlah ketiga produk body care ini sekaligus. Bukan cuma wajah, tapi tubuh kita pun merupakan aset berharga yang harus dirawat.

Lastly, aku mau menginformasikan lagi, kalau kalian mau membeli langsung semua produk body care Scarlett ini, kalian bisa beli paket hemat yang terdiri dari 5 items dengan harga Rp300.000,00. Setiap pembelian paket hemat ini, kalian akan dapat free box exclusive dan free gift juga lo.

Paketnya dikirim dengan bubble wrap yang tebal. Jadi, produk yang kalian beli nggak akan tumpah atau ada kecacatan dalam proses pengiriman.