Review Azalea Zaitun Oil yang Sangat Multifungsi

 

azalea zaitun oil

Minyak zaitun merupakan salah satu beauty products yang wajib banget kita punya. Gimana enggak, produk ini multifungsi dan bisa jadi savior product gitu lo. Ada banyak banget brand kecantikan yang mengeluarkan produk zaitun oil tapi di sini aku mau bahas yang bener-bener juara yaitu Azalea Zaitun Oil.

Sekilas Tentang Brand Azalea Beauty Hijab

Azalea ini merupakan brand lokal yang memproduksi banyak produk kecantikan termasuk skin care, hair care, food care dan face care. Produk-produk mereka terinspirasi dari pengobatan yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW yang disebut dengan Thibbun Nabbawi. Semua produknya halal dan BPOM.

Varian

azalea habbatussauda

azalea rosehip oil

Zaitun oil dari Azalea ini punya 2 varian. Ada yang hijau (Zaitun Oil with Rosehip Oil) dan yang biru (Zaitun Oil witj Habbatussauda Oil). 

Nggak banyak perbedaan dari keduanya selain aromanya yang berbeda dan beberapa bahan kandungan yang juga berbeda. Perbedaan yang terakhir terdapat pada klaimnya. 

Ingredients

Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil

rosehip

ingredients azalea zaitun oil

Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil

habbatussauda

kandungan azalea zaitun oil

Kesimpulan ingredients dari kedua varian tersebut, produk ini terdiri dari bahan alami yang sudah dermatologist tested juga sehingga aman untuk semua jenis kulit termasuk pemilik kulit sensitif.

Klaim

Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil

Melembapkan kulit. Merawat bekas luka dan menjadikan kulit tampak lebih sehat tanpa noda.

Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil

Merawat kulit yang kasar dan kering serta membuat kulit wajah lebih cerah dan glowing.

Kemasan

kemasan azalea zaitun oil

Dikemas dengan botol plastik bening dengan isi minyak 150 ml. Nggak ada size yang lebih kecil ataupun yang lebih besar. Produk ini cuma dijual di 1 size saja.

Tutup botolnya berupa flip-flop yang kokoh dan nggak mudah tumpah berwarna putih susu. Botolnya memanjang sehingga nyimpannya bikin hemat tempat. Beda dengan botol yang agak lebar.

Kalau kamu mau bawa produk ini traveling, packaging-nya aman, tapi sebaiknya pakaikan selotip lagi biar benar-benar nggak tumpah. But, kalau mau lebih praktis, bisa dimasukkan ke botol yang lebih kecil.

Aroma, Tekstur, Warna

tekstur azalea minyak zaitun

review azalea zaitun oil

Hal pertama yang bikin aku jatuh cinta dengan produk ini adalah aromanya. Sumpah ini wangi banget dan wanginya itu aku banget. Jadi, aromanya nggak strong yang bikin pusing gitu.

Malah, aromanya ini soft, terkesan natural banget kayak lagi deket sama alam gitu. Keduanya enak banget wanginya. Varian yang habbatussauda lebih ke fresh sedangkan yang rosehip lebih ke wangi bunga dan bersamaan dengan wangi manis.

Untuk kategori minyak, tekstur dari Azalea ini lumayan cair. Nggak terlalu oily dan nggak lengket sama sekali. Bukan tipe oil yang membandel juga yang harus diguyur air berkali-kali baru rasa oily-nya hilang.

Untuk warnanya ada perbedaan as you can see in the pictures. Yang habbatussauda lebih ke putih bening sedangkan yang rosehip ada hint kuning kehijauan sedikit. 

Kegunaan & Cara Pakai

Seperti judul artikel ini, produk ini benar-benar multifungsi. Berikut beberapa kegunaannya dan cara pakainya:

1. Sebelum luluran: Oleskan ke bagian tubuh yang akan dilulur, lalu langsung pakai lulurnya.

2. Pijat: Usapkan ke bagian tubuh sambil dipijat, bisa juga dicampur dengan minyak kayu putih.

3. Make up remover: tuangkan 2-3 tetes zaitun oil ini ke telapak tangan, usapkan ke kulit wajah dengan lembut. Setelah itu, gunakan facial wash.

4. Campuran masker bubuk: tuang masker ke dalam wadah dan campurkan dengan Azalea Zaitun Oil secukupnya. Aduk hingga rata dan aplikasikan ke wajah.

5. Daily moisturizer: tuang sedikit produk ke telapak tangan, usapkan ke bagian tubuh yang terasa sangat kering dan kusam.

Review

Aku akan review dari satu demi satu kegunaannya yang aku tulis di atas ya. Kalau untuk sebelum luluran, sudah jelas ini bagus banget karena itu memang kegunaan utamanya. 

Menambahkan minyak zaitun ini sebelum pakai body scrub itu bisa bikin kulit lebih lembap setelah luluran. Jadi, walaupun sifat lulur itu bisa membuat kulit halus, tapi nggak berarti langsung lembap. Jadi penggunaan zaitun oil di sini membantu banget.

Untuk pijat, ada sensasi lebih tenang kalau makai produk Azalea ini. Soalnya wanginya itu yang bikin tenang, dan bikin mood jadi baik. Dia juga nggak lengket dan mudah meresap di kulit, jadi nggak menimbulkan sensasi berat di kulit.

Dan… yang paling mengejutkan adalah dia sehebat itu kalau dipakai sebagai cleansing oil buat menghapus make up waterproof. Aku nggak nyangka sih hasilnya sebersih itu hanya dengan 2 tetes kecil. 

review minyak zaitun azalea
Dari yang paling atas, BB cream, cushion, eyeliner waterproof, blush, lip matte waterproof

minyak zaitun azalea
Pertama kali dituangkan Azalea Zaitun Oil

zaitun oil
Setelah diusap pakai jari

cleansing oil dari minyak zaitun
Setelah diusap pakai kapas, tanpa dibilas

Minyaknya juga nggak membandel, once kena air, dia bisa cepat hilang. Terus, bikin kulit lembap juga setelah bersihin make up. Produk ini nggak cuma sebagai produk tambahan make up remover tapi bisa jadi produk utama. Soalnya tanpa bantuan produk lain, dia bisa efektif mengikis make up.

 

Ajaibnya, produk ini juga cocok banget untuk campuran masker, jadi bukan cuma rose water aja yang bisa dijadikan campuran masker. Plus, sekali lagi, wanginya akan ngebantu kita banget buat merasa relaks saat makai masker.

Aku juga pernah olesin dia langsung ke daerah kulit yang kering parah seperti di siku dan dengkul dan hasilnya juga sangat membantu hidrasi kulit. 

Pokoknya, produk ini benar-benar multifungsi dan bisa untuk badan ataupun wajah. Perawatan total seluruh tubuh hanya dengan 1 produk. Sebagai pemilik kulit kering yang rentan kusam, aku suka dan puas sama produk ini.

For your info, aku pakai kedua varian ini sekaligus, ganti-ganti tapi seringnya aku pakai yang rosehip. Sesuai dengan klaimnya, kulit jadi lebih sehat, lembap dan glowing. Tapi, untuk bekas luka, aku belum coba. 

 

hasil pemakaian zaitun oil
Di atas garis, kulit lebih lembap setelah memakai produk, di bawah garis terlihat kering karena belum memakai produk

Harga dan Tempat Pembelian

1 botolnya dijual seharga Rp37.200. Bisa dibeli secara online di Shopee dan secara offline di Lion Superindo, Giant, Carrefour, Dan-Dan, Naga, Tip-Top, Borma dan Yogya.