Dukung Kreativitas Anak dengan Artibo, Si Robot AI Canggih

artibo

Sebagai orang tua, Anda diharapkan bisa membantu anak mengembangkan kreativitas dan bakatnya. Dengan begini, saat anak beranjak dewasa nanti, dirinya tak akan kesulitan menemukan hal apa yang ingin ia tekuni. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan kreativitas anak, di antaranya dengan memfasilitasi anak dengan Artibo, si robot AI canggih.

Apa Itu Artibo? 

Artibo merupakan robot yang dikembangkan oleh Cubroid dengan menggunakan teknologi AI atau Artificial Intelligence. Bentuknya yang kecil dan imut, dijamin akan bisa membuatnya jadi smart assistant terbaik bagi keluarga, khususnya anak Anda. Robot AI mungil ini khususnya bisa menjadi partner terbaik anak dalam belajar dan mengembangkan kreativitasnya. 

Robot AI yang berbentuk susunan balok ini, dilengkapi dengan layar LED, kamera, mikrofon, dan pengeras suara. Mobilisasinya pun didukung dengan roda yang terbuat dari silikon, sehingga membuat robot ini bisa bergerak dengan lincah ke sana dan kemari. Ukurannya yang hanya 97 milimeter dan berat dan hanya 240 gram saja, membuatnya bisa dengan mudah dibawa ke mana saja. 

Mengapa Harus Punya Artibo? 

Lebih dari sekadar smart assistant, robot AI canggih ini mungkin bisa jadi sahabat sekaligus teman belajar bagi anak Anda. Khususnya bagi anak yang tertarik dengan teknologi, mereka bisa belajar mengenai pemrograman atau coding melalui robot toys satu ini. Bagi Anda yang masih ragu untuk memilikinya, yuk simak alasan mengapa robot AI canggih ini harus Anda bawa pulang. 

cubroid

1. Memiliki Fitur Voice Recognition untuk Mendengarkan Perintah

Voice Recognition merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh robot AI ini. Tinggal katakan apa hal yang Anda inginkan, maka ia akan melakukannya. Anda bisa minta robot ini misalnya untuk memutar musik kesukaan atau membacakan dongeng atau cerita favorit. Bahkan, sekadar menyuruhnya untuk berbalik 360 derajat akan bisa menyenangkan hati Anda. 

Robot AI ini pun sangat bisa dimanfaatkan anak dalam belajar. Misalnya, saat ingin menerjemahkan kata dari suatu bahasa ke bahasa lainnya, tinggal bilang ‘Bahasa Inggris dari apel”, lalu robot ini akan langsung menerjemahkannya. Belajar tak lagi rumit dan membosankan dengan adanya robot AI ini. 

2. Memiliki Fitur Image Recognition untuk Mengenali Gambar dan Teks 

Robot AI mungil ini dilengkapi dengan kamera yang bisa mengidentifikasi gambar dan teks yang diperlihatkan padanya. Hanya perlu meletakkan gambar atau benda di depan robot AI ini, maka ia akan langsung mengidentifikasinya, lalu menyebutkan namanya dan menampilkan nama benda tersebut di layar LED-nya. 

Saking canggihnya, robot ini pun bisa mendeteksi ekspresi yang tergambar di wajah. Misalnya, jika anak sedang sedih atau pun mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tugasnya, maka robot ini bisa memberikan semangat langsung pada anak via suara. Dengan begini, anak akan bisa kembali bersemangat menyelesaikan tugasnya. 

3. Bisa Bicara dalam 13 Bahasa 

Anda bisa memanfaatkan robot ini untuk melatih kemampuan bahasa anak, loh! Pasalnya, robot AI canggih ini bisa berbicara dalam 13 bahasa. Hanya perlu dilakukan pemrograman, lalu robot AI ini bisa jadi lawan bicara sehari-hari anak dalam bahasa asing. Bayangkan berapa banyak bahasa yang bisa anak kuasai dengan berlatih bahasa asing dengan robot AI ini. 

4. Bisa Mengekspresikan Emosi via Layar LED 

Selain menampilkan teks pada layar LED-nya, robot AI ini pun bisa menampilkan beragam emosi melalui layarnya tersebut. Ekspresi tersenyum, terkejut, serta beragam jenis ekspresi lainnya. Beragam ekspresi yang ditunjukkan oleh robot AI ini tentu bisa jadi hiburan tersendiri bagi penggunanya. 

5. Melatih Belajar Coding Sedari Dini 

Coding for kids atau pembelajaran pemrograman untuk anak bisa dipelajari sedari dini dengan menggunakan robot AI ini. Ibaratnya, anak bisa membuat atau memprogram sendiri robot AI yang dimilikinya ini, sesuai dengan kebutuhannya. Pemrograman pun bisa dilakukan melalui coding platforms dan juga aplikasi pada smartphone, tablet, dan juga komputer. 

Jika ingin melakukan pemrograman AI robotics ini via web, bisa langsung mengunjungi laman coding.cubroid.com. Selanjutnya, masuk ke dalam situs dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang digunakan pada Artibo Manager App. Setelah sukses masuk, proyek pemrograman atau coding terbaru untuk robot AI langsung bisa dilakukan. 

Artibo merupakan robot AI yang tak hanya bisa dijadikan sebagai smart assistant saja, namun juga partner terbaik bagi anak untuk belajar dan mengembangkan kreativitasnya. Robot AI ini melayani ekspor ke 46 negara, termasuk Indonesia. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, pemesanan bisa dilakukan langsung di www.cubroid.com.