Review Face Wash dan Moisturizer Mama’s Choice, Skincare Aman Ibu Hamil

skincare aman untuk ibu hamil

Ternyata, memang ada banyak sekali perubahan di masa-masa kehamilan. Pertama kali aku tahu aku sedang mengandung itu di saat usia kandungan aku menginjak 7 minggu. Sekarang usia kehamilanku sekitar 10 mingguan. 

Selain fisik yang berubah, ada beberapa hal juga yang harus sengaja aku ubah seperti habit, makanan dan minuman, dan yang kadang banyak orang lupakan yaitu skincare routine

So, simple-nya begini, apa yang terserap oleh janin itu bukan cuma berasal dari apa yang seorang ibu makan tapi juga apa yang bisa diserap oleh kulit sang ibu. Kelainan bawaan pada bayi bisa disebabkan oleh ibu yang terpapar sejumlah bahan kimia untuk waktu yang lama di masa kehamilannya.

Bukan cuma selama masa kehamilan sebenarnya, bahkan selama menyusui juga ibu harus menjaga diri agar nggak terpapar bahan kimia. Bahkan ibu juga harus memastikan kulitnya nggak ada residu bahan kimia yang juga bisa berbahaya jika disentuh oleh bayi yang sudah lahir.

Ibu mana coba yang rela jika bayinya kenapa-kenapa, nah oleh sebab itu setiap wanita hamil nggak boleh sembarangan memakai skincare. Pertanyaannya sekarang, kandungan apa saja sih yang nggak boleh dipakai oleh bumil dan busui?

Kandungan Skincare yang Berbahaya untuk Ibu Hamil

To be honest, aku bukan seorang yang ahli juga dalam hal ingredients, cuma setelah nanya ke yang lebih ahli dan searching sana sini, kesimpulannya, bumil dan busui harus banget menghindari kandungan skincare yang ada paraben, alkohol dan parfum. Selain itu, hindari juga produk-produk skincare anti-aging, anti-acne, pemutih dan chemical exfoliator

Kenapa Ibu Hamil Harus Pakai Skincare?

Mungkin ada yang berpikir begini, kalau banyak produk skincare yang nggak aman untuk ibu hamil, bukankah lebih mudah kalau nggak usah pakai skincare saja?

Perlu sama-sama kita ketahui kalau perubahan hormon pada ibu hamil kadang menimbulkan kondisi tertentu pada kulit wajah sang ibu. Masalah yang paling umum itu seperti kulit kering dan kusam. 

Kulitku bertipe dry skin dari sananya, dan selama kehamilan ini beneran terasa kulit lebih rentan untuk kering. Hal inilah yang harus wanita hamil hindari, pasti kita juga nggak mau dong terlihat kucel banget pas masa kehamilan. 

#KurangiWorry dengan Skincare #PilihanAmanMama

Apa yang sudah aku jelaskan di atas rasanya sudah cukup membuat setiap ibu hamil menjadi worry. Nah, sekarang saatnya kita #KurangiWorry kulit kusam saat hamil dengan produk yang jelas dan teruji aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui Mama’s Choice. 

Aku mempercayakan produk-produk Mama’s Choice sebagai skincare di masa hamilku karena selain terbukti aman, produk tersebut juga memberikan result yang sangat bagus dan harga yang affordable

Mama’s Choice Gentle Face Wash

sabun muka untuk ibu hamil

Packaging, Tekstur & Aroma:

Tube, kemasan 100 ml, bening, teksturnya gentle (lembut), aromanya smooth dan natural, tidak menimbulkan buih yang berlebihan. 

Kandungan Utama:

Rice extract

Hryrolyzed collagen extract

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat di foto di bawah ini ya.

 

kandungan sabun muka aman ibu hamil

Toxin Free:

Tanpa alkohol

Tanpa paraben

Tanpa parfum

No SLS

Fungsi:

Clinically proven dapat membantu kulit tampak lebih cerah bercahaya (glowing) dan terhidrasi dengan baik. Cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit kering dan kulit sensitif.

Review:

One thing yang aku notice di awal dan bikin aku benar-benar bebas worry itu karena ada segel aluminium di bagian tutup produk ini. Hal ini menunjukkan bahwa produk tersebut dijamin tidak menggunakan bahan yang berbahaya.

Aku juga suka banget sama produk ini karena sama sekali no perfume. Nggak ada wewangian menyengat yang mengganggu penciuman. Apalagi selama hamil aku peka banget terhadap aroma. Nggak suka banget sama yang strong, bawaannya pusing dan mual.

Aromanya memang nggak sepenuhnya nggak ada, tetap ada tapi benar-benar aroma yang nggak ditambah parfum alias alami dan smooth banget. Bikin tenang. Aku juga merasakan sensasi bersih dan segar setelah pemakaian sabun muka untuk ibu hamil yang satu ini. 

Terus, ada point plus-nya lagi nih, walaupun ada efek bersih dan segar, tapi nggak membuat kulit wajah jadi kesat dan kering. Sebaliknya, kulit malah semakin lembap. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan beserta face moisturizer-nya.

Price: 

Rp79.000

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++

moisturizer untuk ibu hamil

 

Packaging, Tekstur & Aroma:

Tube, kemasan 30 ml, easy to bring, berwarna putih susu, tekstur seperti cream pada umumnya, no fragrance.

Kandungan Utama:

Rice extract

Hyaluronic acid

Safe mineral sunscreen

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat di foto di bawah ini ya.

 

kandungan aman moisturizer untuk bumil

Toxin Free:

No SLS

Tanpa alkohol

Tanpa paraben

Tanpa parfum

Tanpa chemical sunscreen seperti Oxybenzone/Avobenzone

Fungsi:

Memberikan kelembapan serta meremajakan kulit, melindungi dari dampak buruk sinar matahari. Cocok untuk semua jenis kulit.

Review:

Mari aku cerita singkat sebentar ya. Jadi skincare routine aku sebelum masa kehamilan itu ada banyak sekali. Kurang lebih ada 8-10 produk dalam sekali pemakaian. Nah, selama hamil, aku memutuskan untuk skip beberapa jenis skincare dan cuma menggunakan skincare yang utama saja.

Skincare yang wajib dan utama banget buat aku itu terdiri dari 3 saja yaitu face wash, moisturizer dan sunscreen. Nah, produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini bikin skincare routine aku lebih praktis lagi karena dalam 1 produk sudah ada pelembap dan sunscreen

Hal itu yang paling aku suka dari produk ini, karena sekalian bisa hemat juga kan nggak perlu beli 3 produk. Cukup 2 produk udah bisa dapat kulit yang sehat, lembap dan glowing. Selain itu produk ini juga benar-benar bisa membuat kulitku jadi lembap. 

Sama sekali nggak ada aroma yang mengganggu dari produk ini dan mudah di-blend juga. Terus yang paling penting, nggak menimbulkan whitecast. Moisturizer ini juga mudah menyerap di kulit. Wajah juga tampak lebih glowing after pemakaian.

Price: 

Rp99.000

Pembelian & Voucher Discount:

Gunakan voucher diskon MAMAHRNS saat chechkout via Shopee, kamu akan mendapatkan potongan Rp25.000 dengan minimal pembelian Rp150.000 saja. Beli 2 produk ini langsung (bundle) lebih murah cuma Rp159.000. 

Cari tahu lebih banyak soal produk di atas di official website Mama’s Choice dan akun media sosial di @mamaschoice.id. 

Nah, yang berpikir kalau cari skincare aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui itu susah dan ribet, sekarang sudah nggak kan? Nyatanya sudah ada produk Mama’s Choice yang bisa menghindarkan wajah dari kusam dan kering hanya dengan 2 produk skincare.

review mama's choice face wash