Tak Hanya Baju Bayi, Ini 8 Rekomendasi Kado Lahiran Terbaik

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Saat ada anggota keluarga atau teman yang baru melahirkan, kamu tentu turut merasakan suka citanya. Bahkan, kamu tak sabar untuk segera mengunjunginya dan melihatnya secara langsung. Kunjungan tersebut akan lebih terasa istimewa, jika kamu membawa serta kado lahiran terbaik bagi si bayi. Sebagai referensi, 8 rekomendasi kado lahiran berikut ini bisa kamu jadikan pilihan. 

1. Baju Bayi 

Baju bayi tentu saja masuk dalam daftar perlengkapan bayi baru lahir yang wajib adanya. Oleh sebab itu, akan sangat bermakna dan membantu, jika kamu menjadikan baju bayi sebagai kado bagi si kecil yang baru saja melihat dunia ini. Hal penting yang harus kamu perhatikan saat membeli baju bayi untuk dijadikan kado adalah ukurannya dan bahannya. 

2. Perlengkapan Mandi Bayi

Perlengkapan mandi juga merupakan kebutuhan wajib yang diperlukan oleh si bayi. Mulai dari sabun, sampo, losion, hingga bedak, semuanya akan terpakai setiap harinya. Jadi, tak akan ada pemberianmu yang jadi terbuang nantinya. Perlengkapan mandi bayi ini umumnya memang dijual dalam satu set, sehingga kamu tak perlu membelinya satu persatu.  

3. Perlengkapan Menyusui 

Perlengkapan menyusui seperti botol susu, pompa ASI, hingga bantal menyusui akan sangat bermanfaat jika kamu jadikan sebagai kado lahiran. Dengan adanya pompa ASI, maka sang ibu akan bisa dengan udah menyetok ASI untuk diberikan pada si bayi nantinya. Begitu pun dengan bantal menyusui, yang akan membuat si ibu dan juga bayinya merasa nyaman saat tengah menyusui. 

4. Tas Perlengkapan Bayi 

Memberi tas perlengkapan bayi sebagai kado lahiran, akan membuat orang tua lebih mudah membawa peralatan bayi yang seabrek banyaknya. Sebut saja popok, baju, botol susu, kaleng susu, hingga mainannya. Baiknya, tak perlengkapan bayi yang kamu berikan berukuran tak terlalu besar, sehingga bisa dengan mudah di bawa ke mana saja. 

5. Gendongan Bayi 

Gendongan bayi belakangan ini memang menjadi sebuah tren. Pasalnya, gendongan bayi yang ada saat ini memiliki jenis yang berbeda-beda, yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan orang yang menggendongnya. Dengan adanya banyak jenis gendongan bayi yang tersedia, kamu jadi punya banyak pilihan untuk dijadikan kado. Agar lebih mudah, kamu bisa pilih gendongan sesuai usia bayi.  

6. Mainan Bayi 

Mainan bayi juga menjadi salah satu kado yang kerap kali diberikan pada saat mengunjungi ibu yang baru saja melahirkan. Walau mungkin belum bisa langsung digunakan, dalam beberapa bulan saja, mainan tersebut akan bisa bermanfaat untuk menghibur si bayi. Baiknya, mainan bayi yang kamu hadiahkan, juga bisa bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang si bayi tersebut. 

7. Sepatu Bayi 

Siapa sih yang tak tertarik saat melihat sepatu bayi yang imut dan desainnya sangat lucu? Dalam memilih sepatu bayi, pertimbangkan ukuran dan umur bayi yang akan kamu kunjungi. Jangan lupa, sesuaikan juga desain sepatu dengan jenis kelamin bayi. Jika misalnya kamu berencana membelinya jauh sebelum hari kelahiran, bisa pilih warna sepatu yang netral atau unisex.  

8. Baby Car Seat 

Jika bujet memadai, kamu bisa hadiahkan baby car seat bagi bayi yang baru lahir. Barang satu ini akan sangat bermanfaat, saat si bayi nantinya diajak jalan-jalan oleh kedua orang tuanya. Ia akan lebih nyaman dan tentunya aman saat duduk di baby car seat ini, dibandingkan dengan tempat duduk biasa di mobil. 

Itulah tadi 8 rekomendasi barang yang bisa kamu jadikan sebagai kado lahiran bagi keluarga atau temanmu nantinya. Sekecil apa pun kado yang diberikan, pasti akan sangat bermanfaat bagi si bayi kelak. Nah, agar lebih sempurna, jangan lupa untuk memberikan ucapan selamat atas kelahiran bayi, yang bisa kamu lihat dari kumpulan ucapan kelahiran bayi di mamapapa.id.