Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

scarlett yordanian sea salt shampoo conditioner

Kecanduanku akan produk-produk Scarlett gak terbatas hanya di skincare dan bodycare saja. Aku juga mulai candu nih sama hair care mereka yaitu Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner.

Sebelum membahas lebih lanjut, aku sebaiknya menjelaskan terlebih dahulu kondisi/masalah rambut yang aku alami nih soalnya aku jarang-jarang ya bahas rambut. Seringnya bahas skincare

Okay, jadi aku itu sudah lumayan lama mempunyai masalah rambut rontok. Lebih spesifiknya aku mengalami hair fall dan bukan hair loss. Aku perlu tekankan di sini karena sering sekali orang menganggap kedua kasus ini sama padahal berbeda.

Kondisi hair fall aku belakangan ini diperparah lagi dengan kondisi rambutku yang suka kusut bahkan kusut yang berlebihan. Kusutnya rambut aku ini disebabkan sekitar setengah tahun lalu aku melakukan permanent blow

Jadi sejak lahir itu rambut aku lurus banget. Aku jadi bosen kan dan karena malas untuk blow sendiri tiap hari, aku jadinya memutuskan buat blow permanent di salon gitu. But, rambut aku lama-lama jadi kusut banget dan menyebabkan rontoknya bertambah juga. Mungkin juga karena aku kurang perawatan juga sih. 

Nah, that’s why juga di sini aku memutuskan untuk langsung mencoba conditioner-nya karena seperti yang kita tahu, salah satu fungsi conditioner itu kan mengurangi rambut kusut. Yowes, langsung ke review produknya yuk!

review sampo dan kondisioner scarlett

Kandungan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

kandungan scarlett yordanian sea salt shampoo

Kandungan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner


kandungan scarlett yordanian sea salt conditioner

Manfaat Kandungan Utama Sea Salt

Kandungan utama dari produk hair treatment Scarlett ini adalah Sea Salt yang artinya garam laut. Garam sendiri sudah terkenal sekali akan manfaatnya yang baik untuk rambut dan kulit kepala. 

Sedangkan Yordanian Sea Salt sendiri berarti garam laut yang berasal dari Yordania yang sudah terbukti lebih aman dan ampuh memberikan berbagai manfaat untuk rambut. Berikut di antaranya:

πŸ’™ Membantu menyerap minyak yang berlebih pada kulit kepala.

πŸ’™ Membantu menghilangkan penumpukan kotoran di kulit kepala.

πŸ’™ Membantu untuk membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan lebih maksimal.

Klaim Produk

πŸ’œ Mengontrol kadar minyak di kulit kepala.

πŸ’œ Membersihkan kulit kepala.

πŸ’œ Dapat menguatkan akar rambut.

πŸ’œ Membuat rambut lebih ber-volume.

πŸ’œ Mencegah terjadinya rambut rontok dan bercabang.

πŸ’œ Menyehatkan foliker rambut serta kulit kepala.

πŸ’œ Membuat tampilan rambut lebih berkilau

Kemasan

Hair care dari Scarlett dengan isi 250 ml ini dikemas dalam sebuah botol plastik transparan yang bentuknya estetik banget. Tutup botolnya mudah dibuka tutup dan kokoh juga. Pada kemasannya ini terdapat info cara pakai, ingredients, dll. 

For me personally, aku suka sih kalau botol shampoo itu transparan. Lucu aja ngeliatin isinya dan jadi gampang tahu produknya sisa sebanyak apa.

kemasan sampo scarlett

Tekstur, Warna, dan Aroma

Please, kita harus banget bahas warnanya dulu. Soalnya warnanya cantik banget terutama yang shampoo. Aku suka banget sama warna shampoo-nya ini seger banget, biru dengan bulir-bulir semacam air laut. Bikin lebih semangat keramas. Hehe

Coditioner-nya juga gak kalah cantik sih, warnanya pink mendekati lilac gitu. Warna yang sempet hits banget nih. 

Sedangkan untuk tekstur shampoo seperti gel, lumayan pekat dan mudah berbusa ketika ditambahkan air dan digosok-gosok. Tekstur conditioner-nya ini sama seperti conditioner biasanya dan tentu saja terasa oily saat dioles ke kulit tangan. 

Conditioner ini teksturnya lebih dense juga sehingga memerlukan sedikit effort lebih untuk membuat produknya keluar dari botol. 

tekstur shampoo dan conditioner scarlett

Aroma shampoo-nya juara banget. Wangi bunga Magnolia yang girly dan manis. Kalau kalian mengira dua produk ini punya fragrance yang sama, kalian salah banget. Soalnya produk conditioner Scarlett ini malah punya aroma Evening Primrose alias bunga Sedap Malam.

Walaupun punya based aroma yang berbeda, keduanya bisa melengkapi lo, sehingga ketika rambut sudah kering sehabis keramas, tercium aroma yang sungguh wangi dan elegan. Wanginya juga mampu bertahan lama.

Cara Penggunaan

Untuk cara pemakaiannya sebenarnya sama saja sih dengan cara memakai sampo dan kondisioner pada umumnya. Aku cuma mau ngingetin dan kasih tips nih agar lebih maksimal. 

Saat menggunakan sampo, jangan lupa kepalanya sambil dipijit-pijit halus. Sedangkan untuk pemakaian conditioner-nya jangan sampai menyentuh akar rambut ya dan jangan langsung dibilas, tapi harus didiamkan dulu selama beberapa menit.

Untuk rambut yang sangat pendek misal untuk kamu yang punya model rambut bob, lebih berhati-hati memakai conditioner karena berpotensi menyentuh kulit kepala. Amannya kamu tunggu sampai agak sedikit panjang. 

Pengalaman Memakai Produk

Aku sudah memakai 2 produk ini selama 3 minggu sebelum aku menulis review ini. Jadwal aku memakai sampo itu misal hari ini aku pakai shampoo, besoknya gak. Terus lusanya aku lanjut pakai sampo lagi. Intinya ada jeda 1 hari.

Tentu saja intensitas pemakaian ini tergantung situasi dan masalah rambut kalian ya. Kalau memang kalian pekerja aktif di luar ruangan, wajib banget tiap hari. Kalau aku kebetulan bekerja remote dari rumah dan setiap hari berada di ruangan ber-AC. Jarang berkeringat. 

Apa yang aku rasakan selama 3 minggu? Aku ngerasa kulit kepala aku lebih bersih gak ada ketombe sama sekali. Memang sih masalah aku bukan ketombe tapi kadang bisa aja ada sedikit ketombe di kulit kepalaku.

Aku juga pengguna hijab dan rentan membuat rambut jadi lepek. 2 produk ini ngebantu buat menjaga volume rambutku. FYI, rambutku memang bukan tipe yang minyakan gitu. Jadi kurang bisa membuktikan apakah produknya benar-benar bisa bantu kontrol minyak di kulit kepala.

Lalu, untuk memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan aku mulai sedikit merasakannya. Tapi belum siginifikan. Pastinya masalah rambut rontok ini gak bisa serta-merta selesai dalam waktu singkat juga sih. 

Oh ya, rambut aku juga jadi berkurang kusutnya karena produk kondisionernya bantu banget bikin rambut aku jadi lebih mudah diatur.

Harga dan Tempat Pembelian

Produk ini bisa dipesan melalui WhatsApp atau lewat Shopee buat dapetin lebih banyak potongan ongkir. Selengkapnya silakan kunjungi link ini. Harganya masih sama dengan produk-produk lainnya yaitu Rp75.000. Masih affordable banget untuk kemasan produk 250 ml.

Semua produk Scarlett juga sudah terdaftar BPOM dan teruji bebas Merkuri serta Hydroquinone. Jangan lupa cek keaslian produk Scarlett-mu dengan masuk ke sini: https://verify.scarlettwhitening.com/, masukkan data-data yang diminta lalu masukkan kode yang terdapat di bawah barcode.