Mana yang Lebih Tangguh? Toyota Corolla Cross Hybrid Vs Bensin

toyota corolla cross hybrid

Mengingat harga Toyota Corolla Cross versi Hybrid dan bensin terpaut jauh hingga Rp40 juta, otomatis itu membuat beberapa orang bertanya-tanya. Karena dilihat dari luar, penampakannya terlihat sama. Namun jika ditinjau soal performanya sudah pasti berbeda jauh. Itulah yang menyebabkan harganya juga berbeda.

Untuk tenaga bensin dijual senilai Rp457 jutaan rupiah. Sedangkan versi hybrid dijual dengan harga senilai Rp497 jutaan. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah manakah yang lebih tangguh di antara keduanya? Untuk lebih detailnya, berikut kami berikan sedikit penjelasan tentang bagaimana kelebihan masing-masing kendaraan untuk melihat ketangguhannya di bawah ini:

Desain dan Fitur Kenyamanan Toyota Corolla Cross

Di bagian sisi lampu depan kendaraan ini menggunakan desain bold front grill yang digabungkan dengan Sharp headlamp dan juga LED fog lamps. Sehingga bila dilihat secara keseluruhan, tampilannya sangat premium, elegan, dan cocok sekali untuk pengendara yang hidup di perkotaan.

Untuk ukuran dimensi bodinya sangat luas. Karena wheelbasenya berukuran 2.640 mm dan tentunya itu membuat interiornya lebih lega untuk versi hybrid. Sementara itu bila berbicara tentang kenyamanannya, mobil crossover ini punya 2 poin utama yang membuatnya terlihat menarik.

Yaitu ada teknologi power moonroof di atapnya dan juga power seat. Sehingga hal ini menjadikan desain interiornya semakin premium, elegan, dan lebih lapang. Karena pengguna bisa menikmati keindahan pemandangan di luar lebih mudah.

Adu Mesin Toyota Corolla Cross Bensin Vs Hybrid 

Dilihat dari tenaganya, untuk Corolla Cross bensin menggunakan tenaga sebesar 1.800 CC dengan kode 2ZR Fe. Sehingga tenaga maksimalnya bisa mencapai 138 Hp dalam putaran sebanyak 6.400 rpm. Sedangkan tosinya mencapai 171 Nm dalam putaran 4.000 rpm. 

Baik tenaga bensin dan hybrid, keduanya punya kubikasi yang sama. Namun mesinnya berbeda. Karena untuk varian hybrid menggunakan kapasitas mesin sebesar 1.798 CC 4 silinder berteknologi DOHC dan VVT-i. Sehingga tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai 96 Hp dan torsinya mencapai 142 Nm.

Dengan menggunakan motor listrik ini, maka tenaga yang dihasilkannya bisa sampai 71 tenaga kuda dengan torsi 162 Nm. Berlanjut pada rasio kompresinya, untuk versi bensin itu rasionya sebesar 10:1. Sedangkan untuk versi hybrid rasionya adalah 13:3.

Simulasi Kredit Harga Toyota Corolla Cross

Beruntungnya sekarang ini mobil ini bisa dibeli langsung lewat dealer resmi Toyota dan dealer umum. Untuk pembeliannya bisa secara tunai dan kredit. Untuk simulasi pembayarannya bila memilih kredit adalah, siapkan saja uang DP 30% untuk pembelian selama 5 tahun. Sehingga Anda butuh Rp137 jutaan dengan angsuran Rp7,5 jutaan selama 5 tahun. Simulasi tersebut dihitung dari harga Toyota Corolla Cross bensin sebesar Rp457 jutaan.