Tips Dapatkan Tidur yang Berkualitas di Malam Hari

kasur full latex

Tidur merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi agar tubuh bisa beristirahat dan organ di dalam tubuh bisa melakukan regenerasi sel di malam hari. Kamu harus memenuhi kebutuhan ini agar bisa aktivitas dengan optimal di siang harinya. Berikut ini tips untuk mendapatkan tidur yang berkualitas di malam hari. 

Jangan Makan Sebelum Tidur

Kamu sebaiknya tidak makan sebelum tidur karena bisa membuat pencernaan bekerja lebih keras, sehingga sulit untuk tidur dengan nyenyak. Makanan yang tidak disarankan adalah makanan berat, jika kamu mendadak lapar di malam hari bisa mengonsumsi makanan yang ringan seperti biskuit, susu, atau sereal. Makanan berat sebaiknya dikonsumsi paling lambat jam 8 malam. 

Hindari Minum Kopi 

Aktivitas di malam hari seperti bersantai atau mengobrol membuat kamu ingin minum kopi karena terasa lebih asyik. Jika kamu ingin mendapatkan tidur yang berkualitas sebaiknya menghindari minum kopi terlalu malam karena bisa membuat tubuh kesulitan tidur. 

Menerapkan Kebiasaan Jadwal Tidur

Kamu bisa mendapatkan tidur berkualitas dengan menerapkan kebiasaan tidur yang jadwalnya tetap setiap harinya. Jadi tidur di jam yang sama setiap harinya dapat menjadi sebuah alarm alami dari tubuh untuk bisa beristirahat. Ini membuat kamu bisa mendapatkan tidur yang cukup. 

Penataan Ruang Kamar Tidur

Tidur yang berkualitas bisa didapatkan dengan kondisi ruangan kamarnya memberikan kenyamanan. Kamu bisa memulainya dengan memilih posisi letak tempat tidur yang tepat. Di mana ruangan kamar tidur terasa lebih luas dan tidak sumpek. 

Dalam menata kamar tidur sebaiknya memilih warna dinding yang tidak mencolok atau warna netral agar suasana terasa lebih tenang. Kamu juga bisa menggunakan lampu tidur sebagai solusi untuk menciptakan kenyamanan sebelum tidur. 

Kasur yang Digunakan

Kamu bisa mendapatkan tidur berkualitas juga dipengaruhi dengan jenis kasur yang digunakan. Penting sekali untuk memilih kasur sesuai dengan kebutuhan dari segi ukurannya jangan sampai kekecilan atau tidak memenuhi kapasitas kamu dan pasangan.

Pilihlah kasur dari segi material yang memberikan kenyamanan saat tidur. Kamu perlu tahu apa saja jenis kasur yang tersedia di pasaran.  Material yang paling menyamankan untuk tidur adalah latex. Di mana busanya tebal yang membuat bagian tubuh yaitu tulang punggung bisa nyaman saat tidur. 

Kasur full latex bahannya lembut dan tidak membuat tubuh merasa gerah atau panas. Kualitasnya juga tahan lama atau tidak mudah rusak. Jadi, kamu tidak perlu selalu melakukan penggantian kasur setiap tahun. Tinggal memilih ukuran dan tingkat ketebalannya sesuai dengan budget yang tersedia. 

Jenis Bantal

Tak hanya kasur, jenis bantal yang digunakan juga mempengaruhi kualitas tidur. Di mana posisi kepala di atas bantal yang nyaman akan terasa lebih enak dan tentu tidak membuat bagian leher terasa sakit saat tertidur. Kamu juga perlu memilih bahan bantal yang tidak kaku dan bisa menyesuaikan dengan posisi kepala. 

Ketebalannya juga tidak mengganggu bagian leher saat tidur. Gunakan bantal yang sesuai dengan kebutuhan, paling tidak ada bantal untuk kepala dengan ukuran sesuai kebutuhan. Biasanya di toko jual kasur juga menyediakan bantal yang direkomendasikan. 

Buat kamu yang ingin mendapatkan tidur berkualitas di malam hari dan juga siang hari bisa menerapkan cara di atas dengan mudah. Tidak perlu khawatir untuk mencari kasur berkualitas karena semuanya bisa didapatkan di situs Mimpi yang dapat melayani kamu dengan pembelian secara online. Kamu bisa mencari tahu informasi lengkapnya langsung di mimpi.co.id.