The Saem 99% Jeju Fresh Aloe Shooting Gel Review

Berbagai brand kecantikan lagi gencar berlomba memamerkan produk lidah buaya unggulan mereka sendiri. Salah satu yang paling famous adalah Nature Republic. Aku sempat sangat tertarik juga dengan brand tersebut, tapi aku akhirnya memutuskan membeli aloe shooting gel dari The Saem.
Kenapa? Ya simply karena dia sama-sama dari Korea Selatan juga. Terus ada klaim “from Jeju” yang semakin membuatku tertarik dan terakhir karena angkanya itu lo, 99%.  Tapi yang lebih penting karena aku memang sedang perlu banget moisturizer untuk kulitku yang kering.

The Saem 99% Jeju Fresh Aloe Shooting Gel Review
Waktu pertama kali aku beli ini, kakakku nanya, “Pasti lengket ya?” Aku nggak jawab apa-apa karena emang belum coba dan aku ngga pernah coba aloe shooting gel merek lainnya sebelum The Saem ini.

The Saem 99% Jeju Fresh Aloe Shooting Gel Review
Nah sekarang aku mau review The Saem 99%  Jeju Fresh Aloe Shooting Gel buat kalian. (Eh anyway, kalimat di atas perlu diralat, ini dibeliin sama kakakku bukan beli sendiri. Awalnya nitip doang. Tapi ternyata dikasih. Nggak mau dibayar. Makasih ya, Kak. Sering-sering aja nggak papa. Xixixi).

Packaging

Produk serbaguna ini dikemas dalam sebuah plastik bulat berwarna hijau khas warna lidah buaya. Setelah penutup luar, produk ini juga dilengkapi dengan lid pengaman untuk mencegah kebocoran atau hal lainnya.

The Saem Jeju Fresh Aloe Shooting Gel
Nggak dilengkapi dengan spatula. Kalau kalian berpikir kemasannya ini akan merepotkan kalian ngebawa kemana-mana, tenang aja. The Saem punya kemasan tube kok tapi kalau nggak salah bukan yang 99%. Kalau aku yang kebanyakan di rumah it’s ok wae banget dengan kemasannya.

The Saem Jeju Fresh Aloe Shooting Gel

Texture

Setelah bahas bagian luar, bagian dalam tentu nggak boleh miss dong. Jadi, setelah pemakainku yang pertama, aku langsung bisa jawab pertanyaan kakakku di atas itu. Produk ini ternyata nggak lengket seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Jeju Fresh Aloe Shooting Gel
Dia memang moist tapi nggak lengket. Dia mudah mencair dan menyatu dengan kulit. Dia juga nggak meninggalkan kesan kaku di wajah maupun kulit jika dipakai dengan dosis yang benar sesuai tujuannya. Mengenai ini akan aku bahas di poin selanjutnya ya.

Jeju Fresh Aloe Shooting Gel
Oh ya, warnanya bukan hijau lo tapi putih bening persis seperti gel dari lidah buaya itu sendiri. Baunya segar banget dan aku suka. Nggak too much.

How to Use

Sama seperti gel lidah buaya langsung, gel yang dalam kemasan ini juga mutifungsi. Bisa digunakan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Nah, dari sekian banyak kegunaannya itu, beberapa hal inilah yang sudah aku terapkan:
  1. Menggunakan sebagai masker wajah yang kemudian dibilas. Kalau kalian mau menggunakannya sebagai masker juga, olesinnya tebalan ya. Diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.
  2. Menggunakan sebagai base make-up. Kalau ini cukup oleskan tipis-tipis aja setelah melewati tahapan pakai toner.
  3. Menggunakannya di batang rambut untuk membuatnya lebih kuat dan no sticky. Oleskan si shooting gel ini ke helaian rambut terutama bagian ujungnya.
  4. Menggunakan sebagai kompres mata. Dengan bantuan kapas, diamkan gel ini di atas mata.
  5. Menggunakan sebagai body lotion. Aplikasikan secukupnya ke seluruh kulit badan. 

Result

Aku sudah memakai produk dari The Saem ini selama kurang lebih 2 minggu dan lumayan rutin. Waktu yang singkat memang untuk bicara hasil. Tapi menurutku sudah lumayan cukup. 
Pertama, kulit kering dan kusamku memang teratasi. Kulit aku terlihat lebih lembap. Selain menggunakannya sebagai masker, aku juga rutin menggunakannya tipis-tipis di wajah dan aku diamkan saja tanpa bilas. 
Kedua, kalau dipakai sebagai base make-up, aku nggak terlalu merasa ada perbedaan yang berarti sih. Nggak yang membuat make up lebih stay in place (maunya) atau apa, cuma menurutku dia preventing dari dehidrasi kulit sih. Sesuai dengan kegunaannya.
Ketiga, kalau ini works banget pas di helaian tengah sampai ujung rambutku. Dia kayak membuat rambut nggak gampang berantakan tapi juga nggak sticky. Aku punya rambut lurus sih. Nggak tahu buat rambut  bergelombang. 
Sebenarnya produk ini juga bisa dipakai di akar rambut dan kulit kepala untuk mencegah ketombe dan menyuburkan, tapi aku terlanjur punya treatment lain untuk hal ini. Sementara komitmen di situ dulu.
Keempat, kompres mata. Tujuannya untuk meredakan mata bengkak habis nonton drakor semalaman misalnya. #eh. Tapi serius lo. Berkahsiat untuk menghilangkan kantung mata atau kelopak mata yang menghitam dan mata bengkak.
Kalau problem aku sih warna yang kehitaman itu dan aku suka banget. Sensasi dingin alami tanpa alkoholnya membuat mataku fresh lagi setelah sekian lama di depan laptop. Warna hitam di kantung mataku juga memudar.
Kelima, sebagai body lotion. Kalau untuk yang terakhir ini aku nggak yakin. Aku belum merasakan manfaatnya sih karena nggak sering aku terapin dan menurutku perlu banyak banget gel untuk dipakai ke seluruh badan itu.

Like

•    Isinya buanyak
•    Baunya favorit
•    Multifungsi banget
•    Beneran bisa mengembalikan kelembapan kulit
•    Berbahan alami

Dislike

•    Hampir nggak ada nih. Apa ya? Mungkin kalau ada spatula bakal sempurna.

Harga

Mengenai harga itu bervariasi tergantung di mana kamu belinya. Aku beli The Saem 99% Jeju Fresh Aloe Shooting Gel ini seharga Rp128.500,00. Masih worth to buy sih menurutku.
Kamu pakai produk aloe vera shooting gel ini juga nggak? Atau makai merek lain? Share pengalamanmu di komentar ya.