Review Serum dan Cream Too Cool for School

review serum dan cream too cool for school
review too cool for school

review skincare korea


Too Cool For School ini adalah brand Korea yang aku bilang sih produk-produknya menarik banget. Sebelum mencoba skincare-nya aku sudah lebih dulu cobain salah satu produk make up mereka. Nanti deh aku review juga ya kalau gak di blog atau Instagram.

Nah, sekarang aku berkesempatan nyobain skincare-nya nih. Untuk yang Blue-green Algae series ini sebenarnya punya 4 produk tapi yang aku cobain 2 produk dulu aja nih yaitu hydrating serumnya dan intensive gel cream-nya. 

Kalau versi lengkapnya seperti ini ya:

1. Too Cool For School – Blue-Green Algae Mild Foam Cleanser (80ml) 

2. Too Cool For School – Blue-Green Algae Hydrating Serum (30ml)

3. Too Cool For School – Blue-Green Algae Boosting Toner (150ml)

4. Too Cool For School – Blue-Green Algae Intensive Gel Cream (50ml)

Oh ya, FYI aja nih, produk skincare-nya ini diproduksi oleh perusahaan Cosmax di Korea. Cosmax ini juga sudah ada perusahaannya di Indonesia dan sudah terkenal dengan Korean beauty products-nya.

Review Too Cool For School – Blue-green Algae Hydrating Serum & Intensive Gel Cream 

Ingredients

ingredients cream
Full ingredients cream

ingredients serum
Full ingredients serum

Untuk kandungan lengkap dari kedua produk ini, aku akan sertakan dalam bentuk foto ya. Sedangkan untuk key ingredient-nya sendiri seperti nama produknya yaitu Blue-green Algae.

Apa sih Blue-green Algae itu sebenarnya? Nah, Blue-green Algae ini adalah rumput laut biru yang nggak bisa sembarang ditemukan dan pastinya punya manfaat yang banyak untuk kulit.

Produk ini juga mengandung Marine Collagen Complex yang merupakan kandungan kolagen yang terbuat dari peptida yang dihasilkan oleh tumbuhan laut Algae ini. Jadi Bluee-green Algae dan Marine Collagen Complex ini satu kesatuan.  

Benefits

1. Too Cool For School – Blue-Green Algae Hydrating Serum

πŸ’š Menyegarkan kulit.

πŸ’š Menjaga vitalitas kulit sehingga kulit jadi lebih kencang dan sehat.

πŸ’š Merawat kulit kering dan kusam secara intensif.

2. Too Cool For School – Blue-Green Algae Intensive Gel Cream

πŸ’š Menghidrasi kulit

πŸ’š Melembapkan kulit

πŸ’š Menyegarkan kulit

πŸ’š Merevitalisasi kulit

πŸ’š Memperbaiki skin barrier

Packaging

Tone warna dari kemasannya juara banget sih. Adem banget dan clean. Nggak yang ribet warna-warni gitu dan nggak nabrak-nabrak warna. Pokoknya cakep banget di-display di meja rias.

packaging serum
packaging cream

Terus di kemasan dus kertasnya ada 1 sisi gambar lautan gitu. Bikin seger liatnya. Informasi yang tertera di kemasan pun sudah lumayan lengkap menurutku. 

Hanya saja untuk saat ini mungkin masih belum ada versi bahasa Indonesianya. Soalnya yang aku punya ini hanya ada bahasa Korea, Inggris dan Prancis.

Untuk produk hydrating serumnya, kemasannya pump. Produknya mudah keluar, cukup dengan sedikit tekanan. Tutup botolnya lumayan bisa mengunci tapi kebetulan yang punyaku sedikit kurang kuat kunciannya. 

kemasan too cool for school

Botolnya sendiri lumayan berbobot untuk kemasan 30 ml but masih travel friendly, kok. Aku udah cobain bawa ke luar kota soalnya. 

Sedangkan untuk kemasan produk cream-nya ini tube 50 ml. Tutupnya mudah dibuka dan bisa menutup dengan rapat. Sama sekali nggak ringkih. Anti bleber kemana-mana. 

Texture, Color, Scent

Mari kita bahas tekstur dari hydrating serumnya dulu. Pertama coba aku agak kaget dengan teksturnya karena super light. Beda banget dengan serum kebanyakan yang agak thick. 

tekstur cream dan serum too cool for school

Tapi, ini sesuai dengan kandungan utamanya dan aku rasa klik aja gitu dengan citra yang dibangun oleh brand-nya, soalnya kan di packaging-nya aja ada gambar lautan gitu. 

Terus kandungannya juga berhubungan dengan laut, dan pas coba teksturnya just like water yang seger gitu. Cucok baget!

Mudah banget meresap di kulit dan nggak menimbulkan rasa lengket sama sekali. Cukup sedikit menuangkan, cairan serumnya sudah benar-benar bisa meng-cover seluruh kulit wajah. Easy to spread banget.

Sedangkan produk cream-nya sesuai banget dengan namanya yaitu gel yang cair. Beneran gel dong. Nggak ada lengket sama sekali dan sama-sama cepat meresap di kulit. 

Untuk warnanya, yang serum bening dan cream-nya putih susu. Sedangkan untuk aromanya keduanya non parfume. Jadi aroma yang dihasilkan adalah aroma alami yang soft dan tercium sangat natural. Sama sekali nggak mengganggu.

How to Use

Setelah menggunakan toner, tuangkan produk serum Too Cool For School pada telapak tangan dan oleskan ke seluruh kulit wajah secara merata. 

Tunggu sebentar sampai benar-benar meresap di kulit lalu gunakan intensive gel cream dengan cara mengoleskan ke seluruh wajah.

Perlu kamu catat bahwa kedua produk ini terutama serumnya bisa dipakai multiple layers. Jadi buat kamu yang lagi kering parah, jangan ragu buat makai more than one layer yah. Tenang, nggak akan terasa berat kok di kulit dan gak perlu waktu lama juga untuk meresap sempurna.

Pengalaman Menggunakan Produk Serum dan Cream Blue-green Algae dari Too Cool For School

Satu kata yang paling aku rasain banget bahkan sejak awal penggunaan dua produk ini adalah SEGER! Yep, beneran ini sesegar itu saat menyentuh kulit. Saat masih di telapak tangan aja sudah berasa seger.

Hal ini sejalan dengan branding, kesan dan klaim dari produk ini. Untuk aku yang tipe kulitnya dry ini tentu cocok dan nyaman buanget memakai produknya. 

Kedua produk ini juga aku rasa bisa menenangkan kulit aku. Aku jadi craving more untuk bisa nyobain 2 produk Blue-green Algae lainnya. Soalnya kulit keringku pasti bakal bisa termanjakan maksimal kalo langsung makai semua produknya.

Terus, kalau dirasa-rasa dari teksturnya, skincare ini tuh bakal kayak nggak stay lama gitu lo di kulit, ngerti nggak ya maksudku. Sejenis melembapkan cuma sebentar gitu soalnya teksturnya bener-bener light.

But, ternyata enggak loh. Beneran deh! Produknya secara intensive melembabkan kulit aku dan kelembapannya bertahan lama even saat aku timpa dengan make up matte. 

Produknya juga nggak bikin make up geser gitu. Ringan banget, lembut di kulit dan yang paling aku suka, super cepat meresap. Ritual skincare routine aku jadi bisa cepet gara-gara duo produk ini.

Semua kandungannya juga aman. Kadang aku mix dengan beberapa active ingredients lain dan kulit aku selalu aman-aman aja.

Untuk klaim yang membuat kulit lebih kencang tentu needs more days to prove it yah. Jadi, untuk sekarang memang belum terlihat jelas. Lagian untuk soal kekencangan kulit emang susah di-notice ya bagi aku. 

Perubahannya akan keliatan setelah 1 tahun ke atas sih menurutku. Kecuali kamu bener-bener konsisten fotoin area kerutan kamu setiap hari. Baru agak lebih mudah notice-nya.

Overall, 2 produk skincare dari Too Cool For School ini bakal jadi bestie banget buat kulit keringku. Repurchase or not? Absolutely, yes! 

Price & Where to Buy

Kamu bisa membeli produk-produk dari Too Cool For School ini di akun Shopee mereka.

Too Cool For School – Blue-Green Algae Hydrating Serum (30ml) – Rp325.000

Too Cool For School – Blue-Green Algae Intensive Gel Cream (50ml) – Rp325.000 

Note: Sering banget ada diskon lho bahkan sampai 48%. Jadi cek dulu aja ya akun Shopee mereka dan kepoin Instagram mereka juga!