Review Missha Time Revolution FTE Rx dan Night Repair Borabit Ampoule

review missha time revolution
Pertemuanku dengan skincare dari Missha ini berbeda caranya dengan pertemuanku sama produk lainnya. Biasanya kalau aku mau beli sebuah produk itu, aku taruh di wishlist dulu dan setelah beberapa minggu bahkan bulan, baru aku eksekusi. 
Kalau sama Missha ini bisa dibilang produk yang paling sebentar berada di wishlist aku. Cuma hitungan hari. Soalnya saat itu kebetulan banget ada diskon gede banget di official store-nya Missha. 
Aku langsung beli 2 barang yaitu Missha Time Revolution The First Treatment Essence Rx dan Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule. FYI, aku sudah memakai Missha ini selama sekitar 4,5 bulanan. 

Tentang Missha

Missha adalah brand asal Korea yang telah hadir sejak tahun 2000. Outlet Missha sendiri tersebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Ada sebanyak belasan gerai yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2006. 
Missha berkomitmen untuk memproduksi beauty products yang reasonable dan practical. Produk kecantikan yang diproduksi juga lengkap banget lo. Nggak cuma skincare pastinya. Ada make up juga, hair care bahkan body care, dan masih banyak lagi.

Tentang Seri Produk Missha Time Revolution [PENTING!]

Karena produk skincare dari Missha ini lumayan banyak, jadi aku bakal jelasin ya mengenai produk yang aku review ini. Jadi produk Missha itu ada banyak serinya. Time Revolution ini cuma salah satunya. Ada yang Super Aqua, Misa, Bee Pollen, dan lainnya. 
Terus, untuk edisi Time Revolution sendiri itu masih terbagi banyak lagi. Ada yang Time Revolution Artemisia yang warna kemasannya gold gitu. Terus juga ada Time Revolution Red Algae yang warna merah. Kamu bisa lihat detailnya di official web Missha ya.
Semua produk itu tentu berbeda kegunaannya. Untuk yang Time Revolution Night Repair juga ada beberapa generasi. Produk yang akan aku bahas di sini yang 3rd generation ya. Sekarang sudah ada yang 4rd generation-nya. 
generasi missha ampoule
sebelah kiri generasi ke-3 dan sebelah kanan generasi ke-4
It’s important for you to know that untuk yang Night Repair ini kalau aku lihat di official store Missha Indonesianya, stoknya cuma masih ada di JD.id. Sedangkan untuk official store di ecommerce lain seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, produk generasi 3 ini sudah nggak dijual. Adanya cuma yang 4rd generation.
Terus, untuk produk satunya lagi yang Time Revolution FTE, ini juga ada beberapa generasi. Produk FTE yang aku punya ini yang paling baru dari mereka yaitu generasi ke-4 (4rd generation). 
Kalau yang generasi sebelumnya alias generasi ke-3, itu nggak ada tulisan “Rx”, melainkan tulisan “MOIST” pada kemasan seperti gambah di bawah.
generasi missha fte
sebelah kiri generasi ke-3 dan sebelah kanan generasi ke-4
Dan yang generasi terdahulunya juga hanya bisa ditemukan di JD.id selama produk masih ada, I think. Jadi, kalau kamu baca artikel ini beberapa bulan setelah rilis, bisa jadi produknya juga sudah kosong. Well, semoga penjelasan ini bisa menjawab kebingungan kalian soal macam-macam skincare Missha ini.

1. Missha Time Revolution The First Treatment Essence Rx

missha time revolution the first treatment essence rx
missha fte

Packaging

kemasan missha first treatment essence
Mari kita bahas dari box-nya dulu. Box-nya berwarna putih susu dan glossy pada bagian nama produknya. Box-nya kokoh banget dan elegan dan bikin sayang buat ngebuangnya. 
Di box itu juga sudah disertai informasi yang lengkap seperti kandungannya, cara pemakaian dan lain-lain yang sudah ada bahasa Indonesianya juga. Ditempel pakai kertas oleh pihak Missha Indonesianya. Kalau aslinya cuma ada Korea dan bahasa Inggris.
Lanjut ke packaging produknya langsung ya. Aku suka banget dia botolnya itu bukan plastik tapi terbuat dari kaca yang tebal berbentuk pipih. Tutup botolnya berwarna silver yang classy banget. 
Tutupnya itu jenis putar dan setelah dibuka itu ada pelindungnya lagi agar produk enggak mudah tumpah. Perlu banget kalian tahu kalau ini kemasan 150 ml yang artinya dia size besar dan lumayan berat karena terbuat dari kaca. So, kemasannya nggak travel-friendly
Kalau mau dibawa bepergian, kalian bisa pindahin ke botol-botol kecil yang banyak dijual kok di online shop.

Scent and Texture

missha time revolution fte
time revolution essence
Untuk masalah wangi, sebenarnya aku agak sedikit ragu. Di kemasannya, bahasa Indonesia yang disisipkan hanya sedikit. Mostly, bahasa Korea. Jadi aku nggak yakin kalau produk ini no fragrance
Sebagian temanku yang pakai produk ini juga ada yang bilang ada aroma ragi yang tipis sekali dan hampir nggak kecium. So, intinya, dia nggak memiliki scent yang kuat dan bahkan hampir nggak ada. 
Kalau soal tekstur, teksturnya itu sangat mirip seperti air. Sama sekali nggak oily. Sedangkan warnanya bening. Just like water, right?

Ingredients

Untuk ingredients, silakan dilihat ya di foto di bawah ini. 
ingredients missha essence

Things You Need to Know About the Product

🌸Produk ini dibuat dari ekstrak ragi yang terfermentasi. Nah, pasti nggak asing kan? Produk ini memang memiliki kemiripan dengan produk FTE dari brand SKII. FTE Rx dari Missha ini telah diteliti dan diuji dan untuk sekarang ini diyakini sebagai produk dupe FTE dari SKII yang paling mendekati.
🌸The first treatment essence digunakan sebagai tahapan pertama sebelum kamu memakai produk essence. First essence ini juga bisa berfungsi sebagai booster yang menjadi produk pertama yang dipakai setelah mencuci wajah.
🌸Nggak ada kandungan paraben sedikitpun. Di bawah ini aku tambahkan keterangan bahan-bahan yang nggak dimasukkan di produk ini.
🌸Di kemasannya tertera tulisan “Pro Ferment α ™” yang berarti proses fermentasi yang dilakukan sangat profesional yaitu dengan cara menggabungkan proses fermentasi ganda antara panas dan dingin. 
🌸Produk ini adalah produk anti-aging (anti kerutan).
🌸Perbedaannya dari generasi ke-3: memberi kelembapan yang 2x lebih banyak dengan fermentasi ganda.
🌸Produk terlaris di antara produk-produk Missha yang lainnya.

How to Use

Pakai produk ini setelah wajah dibersihkan. Bisa menggunakan kapas atau menggunakan tangan saja. Bisa dipakai sebagai second step setelah memakai face wash atau bisa sebagai third step setelah memakai toner. Tepuk-tepuk wajah agar produk bisa meresap dengan sempurna.

Claim

Melembapkan  kulit, meningkatkan elastisitas kulit. Membantu kulit terlihat lebih kencang dan lebih cerah bersinar.

Review

Perlu kamu tahu dulu kalau kulitku itu tipe kulit kering. Bertemunya aku dengan produk ini berawal dari keinginan aku punya produk yang bisa secara intensif melembapkan tapi sekalian ada kandungan anti-aging.
Nah, akhirnya aku pilih produk ini. Produknya watery dan sangat mudah meresap di kulit. Benar-benar nggak perlu waktu yang lama untuk membuat produk ini bisa meresap di kulit. 
Produk ini berhasil membantu melembapkan kulit kering aku. Setelah pemakaian lumayan lama dan teratur, produk ini juga membuat kulit lebih kenyal dan warna kulitku yang lebih merata.
Honestly, dulu warna kulit wajah aku itu belang gitu. Ada beberapa part yang lebih hitam. Mungkin karena dulu aku juga nggak teratur memakai sunscreen. Nah, klaim dari produk ini sebenarnya bukan cuma mencerahkan tapi juga membantu menyamaratakan warna kulit. Dan it works.
Untuk masalah kerutan, aku juga merasa ada perubahan. kulit wajahku memang menjadi lebih kencang daripada sebelum memakai produk ini. 

Price

Rp859.000,00 baik untuk generasi ke-3 ataupun ke-4 (Produk ini sering sekali ada potongan harga bahkan sampai 70%).

Where to Buy?

Shopee Mall: Missha Indonesia Official Shop
iLotte.com
Tokopedia: Missha Indonesia
Lazada: Missha Indonesia Official
Bukalapak: Missha Indonesia
Sociolla.com 
JD.ID
Offline Stores: Pondok Indah Mall, Senayan City, Mall Ciputra, dll  

Repurchase?

Absolutely, YES!

2. Missha Night Repair Borabit Ampoule

missha night repair borabit ampoule

Packaging

kemasan missha night repair ampoule
Kemasannya itu glamour dan classy banget. Kayak bersinar-sinar gitu, glossy kali ya lebih tepatnya. Botolnya terbuat dari kaca yang kokoh. Kemasan 50 ml. Produk ini menggunakan pipet. 
Box-nya juga didominasi oleh tulisan-tulisan Korea tapi juga ada bahasa Indonesianya untuk beberapa keterangan penting seperti cara penggunaan dan kegunaan.

Scent and Texture

tekstur ampule dari missha
Cairannya ini berwarna kekuningan. Agak kental tapi masih sangat mudah untuk diaplikasikan ke kulit. Cepat meresap. Wanginya sedikit lebih kuat daripada produk FTE-nya. Tapi sama sekali nggak mengganggu. Wanginya natural, samar-samar dan menenangkan. 

Ingredients

Kandungan yang ada di dalam produk ini bisa kamu lihat di foto di bawah ini. Let me know kalau fotonya kurang jelas ya.
ingredients missha borabit ampoule

Things You Need to Know About the Product

🌸Merupakan skincare dengan kandungan anti-aging

🌸Mengandung lebih dari 50% fermentasi dari bifida dan lisat. Bifida Ferment Lysate sendiri merupakan bakteri baik yang bisa membantu meningkatkan sistem imunitas kulit. Produk ini juga mengandung rice ferment extract dan berbagai kandungan anti penuaan unggulan lainnya.
🌸Apa itu ampoule? Well, dia sebenarnya mirip sekali dengan serum bahkan kemasan dan teksturnya pun mirip. Tapi ampoule cenderung punya tekstur yang lebih kental dan konsentrasi kandungan lebih tinggi. Sering ditemukan pada brand asal Korea.
🌸Produk ini juga diproduksi serangkaian beserta cream-nya. 
🌸Walaupun tertulis “Night Repair”, tapi produk ini juga bisa digunakan di pagi hari.

How to Use

Aplikasikan secara merata ke bagian wajah sebelum pemakaian serum. Tepuk-tepuk perlahan agar lebih mudah meresap ke dalam kulit.

Claim

Membuat kulit lebih lembap. Meningkatkan elastisitas kulit. Kulit terasa lebih kencang, cerah dan bersinar.

Review

Produk ini sebenarnya mempunyai klaim yang persis sama dengan Missha FTE Rx yang aku bahas di nomor 1. Jadi, menggunakan keduanya benar-benar perpaduan yang cocok. Apalagi kalau misal lengkap sama cream-nya.
Aku suka banget sama kemasannya. Adanya pipet di sini membuat pemakaian produknya jadi lebih mudah. Pokoknya untuk serum ataupun ampoule, aku suka banget kalau kemasannya ada pipet/dropper gitu.
Ampoule ini mudah menyerap di kulit. Walaupun memang agak lebih lama jika dibandingkan produk FTE-nya. Wajar karena dia lebih kental. Ada hasil instan yang terasa yaitu wajah berasa lebih glowing dan bersinar.
Pemakaian yang intensif mampu membuat kulit lebih kencang, membuat kulit jauh lebih lembap dan kenyal juga. Semenjak pakai ini, kulit aku juga enggak mudah kusam lagi. Terasa kalau kulit aku jauh lebih sehat.
Walaupun bisa dipakai di pagi hari, tapi aku jarang pakai produk ini di pagi hari. Aku menjadikan produk ini sebagai P.M. skincare aku yang berarti hanya aku pakai 1x sehari. 
Selain pengaruh dari FTE, produk ini aku yakini juga berpengaruh dalam meratakan warna kulit wajahku. 

Price

Rp559.000,00 untuk generasi ke-3 (masih ada di JD.id) 
Rp859.000,00 untuk generasi ke-4
Produk ini hampir selalu ada diskon gede dan bisa sampai 69%.

Where to Buy?

Shopee Mall: Missha Indonesia Official Shop
iLotte.com
Tokopedia: Missha Indonesia
Lazada: Missha Indonesia Official
Bukalapak: Missha Indonesia
Sociolla.com 
JD.ID
Offline Stores: Pondok Indah Mall, Senayan City, Mall Ciputra, dll 

Repurchase?

Yes, tapi jelas nanti repurchase yang generasi ke-4. 

Please, Note this!

Last, aku cuma pengen make it clear kalau hasil review aku ini setelah aku memakai produknya lumayan lama yaitu sekitar 4,5 bulan. Jadi, nggak ada yang namanya hasil instan dengan hanya beberapa kali pemakaian. 
Produk-produk ini bekerja secara perlahan. Akan lebih efektif jika digunakan secara teratur dan sesuai anjuran. Reaksi terhadap setiap kulit pun berbeda-beda. 
Ada yang bilang, The First Treatment Essence-nya itu juga bisa menghilangkan jerawat. Tapi aku nggak berani membenarkan itu karena aku pemilik kulit kering yang permasalahan kulitnya bukan jerawat melainkan kerutan dan kusam. 

Thanks karena sudah mau membaca sampai akhir dan jangan ragu untuk share and leave your comment below.