Review Green Glow, Serum Multifungsi dari Maresha Skincare

maresha skincare

Review serum lagi nih. Kali ini aku bertemu dengan serum yang unik banget. Beda dari yang lain, entah itu dari packaging-nya, maupun fungsinya. 

Produknya dinamakan Green Glow Serum Extra Glowing dari Maresha Skincare. Sudah pada tahu belum dengan brand lokal yang satu ini? Duh, memang ya brand lokal nggak ada lawan sekarang tuh, banyak banget inovasinya.

Sebelum aku kasih full review soal produknya, kita sebaiknya kenalan dulu sama brand-nya nih. In case masih banyak yang belum terlalu mengenal merek skincare yang satu ini.

Sekilas Tentang Maresha Skincare

Maresha Skincare sebenarnya adalah salah satu part dari Maresha Beaute. Jadi, Maresha Beaute ini nggak cuma memproduksi skincare tapi juga ada kosmetik, homewear, slimming capsule serta ada aesthetic clinic-nya juga.

Maresha Beaute dikembangkan oleh pengusaha muda bernama Reza Pahlevi Lestari. Berasal dari kota Bandung dan telah berdiri sejak tahun 2015. Produk-produk yang diproduksi oleh Maresha ini terkenal aman dan ramah lingkungan.

Sekilas Tentang Produk Green Glow

Produk ini merupakan salah satu produk dari brightening series. Produk lainnya yang ada di series ini adalah facial wash, toner, serum, dan day cream and night cream. 


Produk Green Glow ini sendiri adalah produk serum yang multifungsi karena selain bisa berfungsi sebagai serum, produk yang ini juga bisa dijadikan sebagai base make up.

Jadi cukup punya 1 produk, sudah bisa dapat 2 manfaat sekaligus. Seluruh produk Maresha skincare sudah BPOM. Jadi sudah pasti aman untuk digunakan. 

Buat kamu bumil dan busui, kamu juga bisa banget menggunakan produk-produk dari Maresha ini soalnya Maresha skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Kemasan

First, kita bahas soal kemasannya dulu ya. Kemasan utamanya berupa akrilik bulat dengan netto 20 gr, membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Tutupnya berulir dan di dalamnya ada lid lagi yang melindungi produk dari tumpah atau bleber kemana-mana.

Dilengkapi juga dengan kemasan dus kertas dengan nuansa warna green and white. Ada segel hologram juga di atasnya. Pada saat pengiriman produk, dilengkapi dengan kardus besar bertuliskan Maresha Beaute di atasnya. 

Pengirimannya juga sangat safety karena produk yang ada di dalam dibungkus dengan bubble wrap yang tebal. Kemasannya sekilas memang sangat mirip dengan kemasan cream.

kemasan green glow maresha

packaging maresha serum

Tekstur, Aroma & Warna

Teksturnya gel berwarna hijau. Mirip banget dengan tekstur aloe vera gel pada umumnya. Aromanya pun sangat mirip. Beraroma aloe vera yang lembut. Sedikit thick tapi cepat meresap di kulit.

green glow by maresha

tekstur serum maresha

texture green glow

Klaim

✔Green Glow by Maresha mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini

✔Menyamarkan noda-noda hitam

✔Menyamarkan kerutan halus

✔Menjaga kelembapan kulit

Kandungan / Ingredients

Untuk kandungan lengkapnya, kamu bisa langsung lihat pada gambar di bawah ya. Sedangkan untuk key ingredients-nya sendiri ada Tranexamic Acid yang berfungsi sebagai whitening agent. 


Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 yang berfungsi sebagai anti-aging. Serta ada Sodium Hyaluronate yang berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit.

ingredients green glow serum

Cara Pemakaian & Waktu Pemakaian

Jika kamu memakai seluruh rangkaian skincare dari Maresha, maka urutan pemakaiannya adalah facial wash, toner, green glow, day cream/night cream. 


Kalau kamu memakai dengan produk lain, urutannya sama saja. Tapi kalau kamu memakai produk essence, maka serum ini dipakai sesudah essence. 


Kamu juga bisa menyesuaikan pengaplikasiaannya dimulai dari tekstur paling ringan ke yang paling pekat.

Since produk ini juga bisa dijadikan sebagai base make up, kamu mungkin bingung ya harus menyisipkan produk ini di step ke berapa. Kalau dari aku, sebaiknya urutannya tetap pada urutan serum seperti di atas.

Soalnya produk ini termasuk skincare bukan kosmetik seperti primer. Jadi tetap step terakhirnya harus sunscreen. 

Sedangkan untuk waktu pemakaiannya, gunakan pada pagi dan malam hari atau kapanpun kamu mau make up-an.

Jenis dan Masalah Kulit yang Cocok Memakai Serum Ini

✔Kulit normal

Kulit kering

✔Kulit sensitif

Produk ini bagus untuk menolong permasalahan warna kulit tidak merata dan flek hitam, kusam dan kerutan.

Review

Teksturnya sangat bersahabat dengan kulit keringku. Cepat banget meresap dan bisa bikin kulit terlihat dewy seketika. 

Wanginya aku suka. Produknya juga nyengerin banget. Bikin calming saat dioleskan ke wajah. Sensasinya mirip dengan saat kita memakai aloe vera gel tapi produk ini bisa stay lama di kulit dan bikin kulit lembap banget.

Hasil yang aku dapatkan dari pemakaian rutin produk ini, kulit aku lebih kinclong, Semacam lebih bercahaya dan sudah pasti lebih glowing alami dan lembap. 

Pernah aku cuma memakai toner lalu dilanjut dengan produk Green Glow ini tanpa memakai produk tambahan lainnya, tapi kulit wajahnya bisa bertahan kelembapannya dan ke-glowing-annya seharian.

Saat aku gunakan sebagai base make up, produk foundation ataupun foundation cushion yang aku pakai bisa lebih lama stay di kulit aku. 

Terasa banget sih kalau Green Glow ini multifungsi. Soalnya pas digunakan sebagai make up base, dia juga ngaruh. 

Sedangkan untuk kerutan, aku rasa perlu waktu pemakaian rutin yang lebih lama lagi sampai hasilnya terlihat, at least sampai gel 20 gram ini habis sih. Begitu juga dengan flek hitam. 

But, kalau untuk flek hitam, so far aku belum terlalu concern ke sana sih soalnya hitam-hitam di wajahku ini tahi lalat bukan flek. Untuk masalah kulit aku sendiri lebih ke kerutan halus dan kering yang bisa berpotensi jadi kusam.

Terus kalau untuk mencerahkan, aku merasa ada efek mencerahkannya. Sepertinya akan lebih terlihat jelas seiring durasi pemakainnya. Bisa dilihat di foto before dan after ya. Yang jelas, sekarang kulit aku jadi lebih glowing dan jauh lebih sehat dari sebelumnya. 

review pemakaian green glow

Price

Produk ini dibanderol seharga Rp350.000,00 per satuannya.