Review Facial Wash untuk Kulit Sensitif dari YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Produk pertama dalam rangkaian skincare ini sering banget disepelekan. Padahal, sadar gak sih kalau facial wash itu gak bisa dipilih sembarangan juga. Facial wash yang salah bisa membuat penggunaan skincare lain lebih maksimal. Sedangkan produk cleansing yang pas akan ikut serta meminimalisir masalah kulit.

Aku selalu gak main-main sih dalam memilih produk sabun wajah. Apalagi pemilik kulit kering seperti aku gak bisa banget pakai facial wash yang after use-nya bikin kulit terasa ketarik, yang ada kulit aku bakal tambah kering.

Apalagi bagi pemilik kulit sensitif ya. Gak bisa banget sembarangan pakai produk sabun wajah. Produk yang akan aku bahas ini juga aman untuk kulit sensitif.

Nah, setelah pertimbangan panjang, akhirnya aku memutuskan buat cobain Cleansing Mousse dari YOU. So far aku cocok banget sama produknya. Jadi, sebelum produknya ludes aku pakai, aku sempetin review dulu nih. Hehe

amino low ph

Kenapa Memilih Facial Wash Low pH?

Nah, alasan pertama aku memilih facial wash ini karena produknya memiliki pH yang rendah. pH kulit normal berkisar di 4,5 – 5,5. Jika menggunakan facial wash dengan pH yang tinggi, maka dapat membuat lapisan atas kulit jadi terganggu.

Sedangkan lapisan teratas kulit ini penting banget fungsinya yaitu untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari bakteri, polusi, dll. Lapisan kulit teratas ini juga disebut sebagai acid mantle.

Bayangkan jika terjadi kerusakan di acid mantle ini, maka bakteri bisa berkembang biak di kulit yang bisa menyebabkan timbulnya masalah-masalah kulit.

Kenapa Memilih Facial Wash dengan Kandungan Asam Amino?

Seperti paragraf sebelumnya yang aku tulis, lapisan kulit yang utama dan paling krusial itu disebut dengan acid mentle. Ada kata “acid” di sana yang bahasa Indonesianya adalah asam.

Yes, bener banget, pH kulit alami kita memang bersifat asam. Makanya, facial wash dengan kandungan asam amino itu pas banget. Jadi udah jelas banget kalau kandungan amino ini sudah pasti memiliki pH rendah. Amino acid sesuai dengan pH alami kulit.

Nah semoga sampai sini kalian udah paham banget ya alasan aku memilih facial wash ini. Yuk sekarang lanjut ke deep review-nya!

Kandungan Utama Produk

💙28% Japanese Amino Acid Complex: sebagai bahan dasar pembentuk protein. Selain itu juga merupakan pelembap alami dan mampu mencegah iritasi.

💙 5X Ceramides: mengandung 5 jenis ceramides untuk memperkuat pelindung kulit.

💙 Korean Centella Asiatica/CICA: menenangkan, memelihara, dan melembapkan kulit.

kandungan you amino low ph cleansing

 

Kemasan Produk

Kemasan 150 ml dengan tone warna botolnya putih hitam dan hijau tosca yang mampu memberikan kesan elegan dan minimalis. Terbuat dari botol plastik dengan aplikator pump yang gampang sekali digunakan.

Pump-nya gak pernah macet dan juga gak perlu banyak tenaga mencetnya. Tapi sudah jelas gak gampang bocor. Botol pump seperti ini sangat memudahkan penggunaan produknya apalagi ketika tangan keadaan basah kan di kamar mandi.

Saat pembelian, produk ini dibungkus dengan plastik transparan tebal dan ada pengunci di leher pump-nya yang membuat produk ini steady dan gak mungkin tumpah-tumpah ataupun kotor packaging-nya.

packaging facial wash baru you

 

Tekstur, Warna, Aroma

Seperti nama produknya yaitu Cleansing Mousse, sudah jelas teksturnya berbusa. Jadi, pas kita pump, yang keluar bukan gel ataupun tekstur lainnya melainkan langsung busa. Ini juga bikin tahap mencuci muka jadi lebih praktis.

Busanya super lembut apalagi saat menyentuh kulit wajah. Benar-benar soft. Warna busanya putih susu seperti kayak di gambar ini. Sedangkan aromanya sendiri aku rasa ini aroma khas asam amino tapi sulit buat dijelaskan.

Yang jelas produk ini gak mengandung fragrance. Jadi aroma yang tercium alami dari bahan-bahan yang terdapat pada produk.

cleansing mousse

 

Pengalaman Pemakaian YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Produknya efektif membersihkan kulitku tanpa ada rasa ketarik atau kencang (not in a good way) sedikit pun. Sebaliknya, kulitku jadi terasa lebih lembap setelah penggunaan.

Aku cuma memakai 1-2 pump aja udah cukup banget. Gak perlu banyak-banyak. Jadi bisa dibilang produk ini awet juga sih.

Aku suka banget sama teksturnya yang berupa busa lembut. Serius ini lembut dan ringan banget busanya. Selain itu, cepat banget juga untuk dibersihkan. Gak perlu banyak-banyak air buat bilas udah langsung bersih.

Produk ini juga gak mengandung alkohol, paraben, mineral oil, SLS/SLES, dan kandungan-kandungan lain yang berbahaya bagi kulit. Jadi, udah pasti ini produk cocok juga untuk tipe kulit acne dan sensitive skin.

Selama pemakaian aku sama sekali gak merasakan adanya efek samping apapun karena memang semua bahannya seaman itu.

Oh ya, produk ini juga aku pakai untuk double cleansing setelah cleansing balm dan it works properly. Bekerja efektif dengan berbagai clansing balm. Sekarang, facial wash ini jadi andalan aku.

Harga & Pembelian

Untuk 150 ml hanya dibanderol sebesar Rp128.000. Kamu bisa beli di Shopee mall YOU ya. Mereka juga sering diskon apalagi kalau di momen besar seperti 10.10 di depan mata! Jangan sampai ketinggalan promo-promo dari mereka ya!