Review ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer

review elsheskin deep hydration calming moisturizer

Pemilik kulit kering mana suaranya!!! Yuk kumpul. Ada produk yang bener-bener bisa menolong kondisi dry skin yang pasti nggak enak banget. 

Actually, apapun jenis kulitmu, kamu harus tetap memakai yang namanya moisturizer but tentu harus banget disesuaikan dengan jenis kulit. 

Nah, ElsheSkin baru-baru ini launching 2 produk moisturizer (pelembap) yang dispesifikasikan, produk yang warna pink (Deep Hydration Calming Moisturizer) untuk normal, dry skin, normal to dry skin dan sensitive skin. Sedangkan yang warna biru (Hydra Boost Oil Free Moisturizer) untuk normal, oily dan combination skin.

Sesuai jenis kulitku, tentu aku memilih yang warna pink. Di sini aku sudah memakai produknya secara rutin selama 7 hari. Dan aku rasa untuk produk moisturizer, sudah cukup waktu 7 hari untuk aku bisa buat reviewnya. So, here we go!

Full Ingredients

ingredients elsheskin deep hydration moisturizer

Key Ingredients

🌟 Ceramide

🌟 Calendula Flower

🌟 Royal Jelly

🌟 Hyaluronic Acid

🌟 Aloe Vera

🌟 AQUAXYL

Claim

βœ” Hydrate, soothing, moisturize

βœ” Memberi sekaligus mengunci kelembapan

βœ” Melindungi, memperbaiki dan memperkuat skin’s barrier

βœ” Membuat kulit glowing, sehat dan kenyal

βœ” 90% dapat menenangkan kulit. Dapat mengurangi gatal, kemerahan, dan gejala kulit sensitif lainnya serta aman untuk eczema, dermatitis dan rosacea.

βœ” Meningkatkan 13.5% level hidrasi dalam 24 jam

βœ” Mengurangi TEWL (Transepidermal Water Loss) hingga 15% dalam 8 hari 

The β€œNo” of The Product

❌ No alcohol

❌ No fragrance

❌ No paraben & sulfate

❌ No essential oil

❌ Not tested on animals

The β€œYes” of The Product

βœ” Non-comedogenic

βœ” BPOM Certified

βœ” Halal

βœ” Sensitive skin friendly

Packaging

Packaging-nya benar-benar the best sih. Pertama dari look aja sudah sangat menarik. Tone warnanya soft dan nggak banyak campuran warna. Cuma ada pink dan putih dengan doff-finished.

Hal tersebut membuat tampilannya terlihat clean, cute dan profesional. Kemasannya yang 30 ml membuat produk ini travel friendly. Aplikator tube-pump membuat produk di dalamnya tetap terjaga kehigienisannya dan jauh lebih praktis dalam menggunakannya.

Pump-nya juga nggak perlu pakai tenaga ekstra. Cukup ditekan sedikit. Ini menandakan bahwa pump bekerja dengan baik. Nggak macet-macet.

Boks kertasnya juga so unique karena bisa dibuka dan di dalamnya tertera informasi petunjuk penggunaan. 

Sedangkan pada kemasan tube-nya dilengkapi dengan keterangan expired date di belakangnya. Bikin mudah mengingatnya dan expired-nya juga super lama sih jadi dijamin banget bakal habis sebelum kedaluwarsa.

packaging pelembap elsheskin

kemasan moisturizer elsheskin
kemasan elsheskin moisturizer

Texture, Color, Scent

Teksturnya lotion yang ada kesan watery saat diusapkan ke kulit. Easy to spread. Cepat meresap. Nggak menimbulkan rasa lengket tapi bisa dapat hasil dewy. Pokoknya teksturnya itu dry skin friendly banget deh.

Seperti yang sudah aku tulis di atas, produk ini fragrance free. Jadi nggak ada wewangian apapun. Jadi aman banget buat sensitive skin type. Untuk warnanya sendiri putih susu namun nggak terlalu pekat.

tekstur moisturizer elsheskin untuk kulit kering

How to Use

Kamu bisa menggunakannya di pagi ataupun di malam hari. Jika di pagi hari, maka gunakan sebelum sunscreen. Sedangkan jika di malam hari, gunakan sebagai the last step atau sebelum eye product jika kamu menggunakannya.

Review Pemakaian ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer

Suka banget sama moisturizer ini karena setelah memakai, aku dapat hasil dewy skin gitu. Kulit jadi glowing dan terlihat lebih segar. 

Moisturizer ElsheSkin ini ampuh dalam melembapkan kulit. Canggihnya, kulitku bukan cuma jadi lembap tapi sekaligus terhidrasi. 

Sekilas terkesan sama ya tapi moisturize dan hydrate itu ada bedanya lo. Kalau hidrasi itu meningkatkan kandungan air di kulit.

Sedangkan moisturize itu menjaga agar kulit nggak kehilangan kelembapannya. Nah, pelembap ElsheSkin yang baru ini dapat kedua-duanya yaitu moisturizing dan hydrating sekaligus.

Oleh karena itu, dengan memakai produk ini, kelembapan yang aku rasakan bertahan lebih lama. Nggak yang temporary gitu.

Kerasa banget, soalnya aku pemilik dry skin yang pada saat nyoba produk ini berasa punya kulit normal aja gitu karena benar-benar bisa membantu melembapkan sekaligus menghidrasi. 

Di bawah ini foto kulit wajahku pas belum memakai produk dan setelah memakai produknya. Langsung terlihat lebih glowing ya. 

before after pemakaian pelembap elsheskin

Walaupun bukan pemilik kulit yang sensitif, tapi aku juga merasakan efek soothing itu pada kulitku saat memakai produk ini. 

Dari awal aku sudah menyangka sih bahwa produk ini akan cocok banget di aku soalnya key ingredients-nya adalah kandungan-kandungan yang memang udah jadi savior untuk kulit keringku salah satunya hyaluronic acid.

Price

Rp129.000 / piece

Kamu bisa beli di official store ElsheSkin di Shopee dan e-commerce lainnya. By the way, di pembelian aku ini aku dapat cute stickers dan voucher discount. Thank you so much ElsheSkin.

voucher diskon elsheskin