First Impression Azalea Deep Hydration Rose Water di Kulit Kering

first impression azalea deep hydration rose water di kulit kering

Buat kamu yang ngikutin blog atau Instagram aku, pasti tahu banget kalau aku suka sama produk-produk dari Azalea. Apalagi produk minyak zaitunnya yang selalu ada stoknya di meja riasku. 

Dan, aku excited banget karena Azalea launching produk barunya yaitu Azalea Deep Hydration Rose Water. Akhirnya ada juga rose water dari Azalea. Produk rose water ini sepenting itu sih bagi aku soalnya selalu diperlukan dan multifungsi.

Key Ingredients:

✔ Ekstrak mawar asli

Allantoin

Zaitun Oil

Niacinamide

Gabungan dari beberapa key ingredients di atas mampu membuat kulit wajah menjadi sejuk, lembap dan lebih cerah.

Poin plusnya lagi dari Azalea Rose Water ini adalah produknya no alcohol, no paraben, no fragrance, halal serta sudah BPOM. Aman untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.

Klaim Produk

✔  Melembapkan kulit

✔  Menyejukkan kulit

✔  Mencerahkan kulit

✔  Cepat meresap

Kemasan

Produk rose water dari Azalea ini hadir dalam kemasan kecil dan super travel friendly yaitu 75 ml saja. Dikemas dengan botol plastik dengan tutup flip top. Bentuk botolnya agak pipih dan melebar ke bawah. 

Botolnya ini transparan sehingga bisa terlihat jelas isi cairan di dalamnya. Dilengkapi juga dengan sticker mawar yang mempercantik tampilan produknya. Pada sticker belakangnya tertera informasi cara pakai komposisi, nomor BPOM, klaim dan expired date.

kemasan azalea rose water

Tekstur, Warna dan Aroma

Teksturnya benar-benar seperti water, tidak lengket dan tidak ada kesan oily sedikit pun. Sedangkan warnanya sendiri juga seperti air, don’t have any color, hanya transparan. 

Karena produk ini nggak menggunakan pewangi, jadi aromanya hampir nggak ada. But, ada sedikit tercium aroma mawar yang super lembut dan menyegarkan. 

tekstur air mawar azalea

Cara Pakai

1. Sebagai Toner

Tuangkan Azalea Deep Hydration Rose Water pada kapas dan tepuk-tepuk pada wajah dan leher yang sudah bersih. Bisa juga langsung menggunakan tangan.

2. Sebagai Campuran Masker/Lulur

Campurkan air mawar dengan produk masker atau lulur bubuk. Aduk sampai merata dan sampai mendapatkan konsistensi yang diinginkan. Lalu aplikasikan pada wajah/tubuh.

3. Sebagai Cairan untuk Sheet Mask

Siapkan compressed mask dan wadah bersih. Tuangkan air mawar Azalea pada wadah. Masukkan compressed mask ke dalam rose water. Tunggu sampai compressed mask mengembang dan basah sempurna. Gunakan sheet mask pada wajah.

4. Sebagai Face Mist

Untuk menggunakannya sebagai face mist, kamu tinggal memasukkan produk rose water ke dalam botol spray kecil lalu semprotkan pada wajah kapanpun kamu merasa kulitmu kurang terhidrasi.

5. Sebagai Pembersih Wajah

Rose water juga bisa digunakan layaknya micellar water. Cara menggunakannya sama dengan produk micellar water yaitu dengan menuangkan produk pada kapas lalu usapkan pada kulit wajah dengan lembut. 

Kesan Pemakaian Pertama (First Impression)

Aku sudah mencoba produk rose water dari Azalea ini sebagai toner, pembersih wajah dan sebagai cairan untuk sheet mask

Sebenarnya aku juga suka menggunakan air mawar sebagai campuran masker but aku belakangan lagi jarang banget pakai masker bubuk. Lebih sering menggunakan sheet mask makanya aku cobain rose water sebagai cairan sheet mask.

Air mawar ini benar-benar cepat meresap. Nggak meninggalkan rasa ketarik, ataupun rasa lengket pada kulit. Sebaliknya, kulitku terasa lebih lembap dan kenyal. Hampir menyerupai hasil saat memakai hydrating toner.

Wajar sih karena nama produknya sendiri ada “Deep Hydration”. So, untuk kulit keringku, bisa banget sih produk ini menggantikan produk hydrating toner. Bisa lihat sendiri di foto di bawah ini pada kulit tanganku. After-nya terlihat lebih lembap.

before after pemakaian azalea

Lalu, saat menggunakan sebagai pembersih wajah (pengganti micellar water), lumayan works. Tapi for me, produknya nggak bisa sebagai make up remover tapi hanya sebatas pengganti micellar water yang aku gunakan untuk menghilangkan residu sunscreen. Bukan untuk membersihkan make up.

Terakhir sebagai cairan untuk sheet mask. After menggunakannya, hasilnya hampir sama dengan ketika menggunakan produk sheet mask yaitu bikin kulit lebih lembap. 

first impression azalea rose water

sheet mask pakai rose water

manfaat rose water

Bedanya, jika memakai rose water ini sebagai pengganti essence-nya, sheet mask yang aku pakai jadi lebih cepat kering. Sebab, konsistensinya memang jauh berbeda dibandingkan dengan essence yang biasanya ada pada produk sheet mask. Dan maybe itu juga diperparah oleh kondisi wajahku yang bertipe kering ini. Hehe

Well, kesimpulannya, Azalea Deep Hydration Rose Water ini dry skin approved. Aku juga penasaran banget pengen nyobain produk ini sebagai face mist. 

Harga

Produk ini super affordable yaitu hanya Rp9.000-an saja. Belinya juga nggak perlu susah karena bisa ditemukan di supermarket terdekat juga. Untuk update produknya dan lain-lain, kalian juga bisa pantengin akun Instagram @azaleabeautyhijab.