Review d’Alba Piedmont First Spray Serum, Kunci Kulit Glowing ala Korea

review d'alba first spray serum

Belakangan ini aku lagi suka banget sama skincare multifungsi dan yang packaging skincare-nya praktis. Awalnya tuh cuma gara-gara aku sering menginap di rumah ortu, pastinya aku selalu membawa seabrek skincare. 


Kadang jadi ribet sendiri karena terlalu banyak dan kadang karena packaging-nya yang kurang praktis. Jadinya aku pas beli lagi produk skincare, milihnya yang multifungsi dan yang packaging-nya cenderung easy to use dan nggak mudah tumpah.

Beberapa produk skincare lain sudah aku temukan kemasan yang lebih mudah dibawa dan ada juga produk 2-in-1 supaya aku bisa bawa sedikit produk saja saat pergi.

But, penemuan aku kali ini wow banget. Soalnya aku nemuin produk serum dalam kemasan spray. Jarang-jarang banget kan. Biasanya serum malah konsistensinya kental dan dengan aplikator dropper.


Produk tersebut adalah d’Alba Piedmont First Spray Serum. Selain itu, produk ini juga multifungsi dan works banget di kulit aku. Makanya aku memutuskan harus kasih review soal produk ini ke kalian semua karena produk ini adalah produk yang super amazing dan andalan aku.

Sekilas tentang Brand d’Alba

d’Alba merupakan brand skincare asal Korea Selatan yang telah berdiri sejak tahun 2016. Kata d’Alba ini sendiri berarti ‘fajar’, diambil dari bahasa Italia. Mereka fokus membuat skincare dengan kandungan alami dari White Truffle.

Bahan tersebut mempunyai enzim yang disebut dengan Superoxide Dismutase. Bisa dikatakan truffle putih ini merupakan super food untuk kulit. 

Dalam produksi dan formulasi produk-produknya, d’Alba dipastikan tidak menambahkan pewangi buatan, pewarna buatan, pengawet sintetis, dan hingga 20 bahan berbahaya lainnya.

Sebaliknya, mereka menggunakan bahan-bahan alami yang sudah terbukti ampuh secara ilmiah. Produknya juga sudah teruji secara klinis, dan diproduksi dengan mengikuti spesifikasi yang ketat.

Selain itu, produknya juga aman untuk kulit sensitif karena telah lulus uji kulit sensitif dan hypoallergenic

Ingredients

ingredients d'alba first spray serum

Key ingredients dari produk ini sudah pasti White Truffle dari Italia. Dan perlu banget kamu tahu kalau truffle putih ini merupakan bahan premium.

Selain itu juga ada avocado oil, minyak biji bunga matahari, ekstrak biji chia serta BIFIDA Ferment Lysate yang punya banyak sekali manfaat baik untuk kulit.

Sedangkan full ingredients-nya sebagai berikut:

kandungan d'alba serum

Claim

Main Effect: 

✔️ Moisturizing & hydrating

✔️ Wrinkle & skin improvement

✔️ Brightening

✔️ Refresh

✔️ Glow


Additional Effect:

✔️ Mengembalikan kekenyalan kulit 

✔️ Mengubah kulit kusam menjadi elastis

✔️ Mempercepat metabolisme kulit

✔️ Meningkatkan kepadatan dermis kulit

✔️ Memperbaiki DNA yang rusak

Tapi perlu diingat bahwa efek produk dapat berbeda-beda tergantung dari jenis kulit masing-masing soalnya produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

Packaging


packaging serum d'alba

kemasan d'alba first spray serum

kemasan white truffle serum d'alba

Desain dan konsep dari first spray serum ini benar-benar classy. Didominasi oleh warna putih dan gold yang enak banget dipandang mata.

Botolnya terbuat dari plastik tebal transparan berbentuk spray dengan isi 100 ml. Penggunaan spray-nya sama sekali nggak keras dan nggak macet-macet. Bisa men-deliver cairan di dalamnya dengan sangat baik. 

Ketika disemprotkan, serum yang keluar sangat merata. Overall, kemasannya kokoh, sama sekali nggak ringkih. Pada bawah botolnya juga tertera keterangan expired date. 

review d'alba white truffle spray serum

Dilengkapi juga dengan boks kertas tebal, 2 lapis yang mampu menjaga produk agar terhindar dari kerusakan selama pengiriman. 

Boksnya ini informatif namun didominasi oleh bahasa Korea. Sedangkan dalam bahasa Inggris ada keterangan caution, how to use, BPOM NO, dan ingredients. 

Texture, Scent, Color

tekstur serum d'alba piedmont

warna dan aroma d'alba spray serum

Tekstur dari serum ini watery, sama sekali nggak lengket dan cepat meresap ke kulit. Walaupun ada kandungan oil, tapi sama sekali nggak terasa lengket ataupun memberikan rasa berminyak. 

Color-nya agak ke gold apalagi setelah produknya dikocok. Sedangkan aroma dari serum ini lembut, segar dan for me personally, aroma ini seperti aroma mahal. 

Wanginya ini bukan pewangi buatan loh, melainkan wangi alami dari pencampuran berbagai bahan alami yang ada di serum tersebut. Aromanya ini sama sekali nggak mengganggu. 

How to Use

Secara umum, cara menggunakannya adalah dengan mengocok botol terlebih dahulu sebelum menggunakan sebanyak 3-5 kali agar produk di dalamnya tercampur dengan baik. 

Angkat kepala sedikit lalu spray sebanyak 4-5 kali atau secukupnya, boleh kurang atau lebih. Selagi menyemprotkan serum, beri jarak 10-20 cm, pastikan juga untuk menutup mata.

Setelah menyemprot, pastikan untuk menepuk-nepuk kulit wajah dengan jari agar cairan dapat masuk dengan sempurna ke dalam kulit. 

Di atas, aku sudah mention kalau produk ini multi use dan dari segi kapan menggunakan atau setelah skincare apa menggunakannya itu lebih fleksibel. 

  1. Bisa digunakan langsung setelah mencuci muka.
  2. Bisa digunakan setelah produk toner.
  3. Bisa juga digunakan sebagai skin preparation sebelum menggunakan make up.
  4. Bisa pula digunakan sebagai setting spray setelah menggunakan make up untuk mendapatkan glow look.
  5. Bisa juga digunakan kapan saja sebagai face mist. 

Result

Saat serumnya disemprotkan ke kulit, itu kayak uap air. Air yang keluar itu cenderung kecil-kecil dan merata banget. 

Saran dari aku, jangan sampai nyemprotnya kejauhan ya. Pastikan 10-20 cm away aja. Terus, sama sekali nggak ada rasa perih di mata. 

Ya, memang saat mengaplikasikannya, mata ditutup, but kadang ada yang nyangkut di bulu mata kan cairannya itu, nah itu sama sekali nggak ada rasa perih. Selain itu, nggak ada perasaan cekat-cekit juga. Benar-benar terasa seperti air.

Ada rasa menyegarkan yang instan, jadi once disemprot, langsung berasa segar. Serumnya juga cepat banget meresap ke kulit. Nggak perlu nunggu lama-lama.

Sejak pemakaian pertama, produk ini sudah bisa bikin glow look di kulit aku dan glow ini bukan kaleng-kaleng.

Maksudnya bukan kaleng-kaleng adalah, glowing yang dihasilkan bertahan lama dan bukan cuma look saja, tapi benar-benar melembapkan dari dalam.

Kerasa banget lo kalau produk ini bisa mempertahankan kelembapan soalnya tipe kulit aku kan dry, jadi biasanya kalau kulit aku sedang tidak lembap, aku langsung tahu.

Biasanya tandanya ada perasaan ketarik dan ada perasaan kering juga yang susah kalau harus aku deskripsikan. 

Jadi, produk ini dry skin approved banget. Ampuh banget menjaga kelembapan kulit. Glow look-nya juga permanen lo. Bukan glow sesaat. Pantas saja produk ini disebut sebagai secret of Korean perfect glow. 100% bener sih. 

Dan nggak membuat kulit berminyak sama sekali. Jadi, walaupun di ingredients-nya terdapat kandungan oil, tapi pas dipakai sama sekali nggak bikin minyakan. 

Selain itu, serum d’Alba ini juga membuat kulit wajahku semakin kenyal dan tampak lebih sehat dan lebih segar dari sebelumnya. 

Sedangkan untuk mencerahkan dan menyamarkan kerutan halus, masih on process, soalnya aku baru sebentar menggunakan serumnya. I will update nantinya setelah hasilnya sudah mulai signifikan.

So far, aku menggunakan produk spray serum ini setelah toner 2x sehari pagi dan malam. Dan juga sebagai setting spray di saat aku menggunakan produk-produk make up yang cenderung matte. Sometimes, aku juga menggunakannya sebagai face mist di saat aku merasa wajahku perlu penyegaran. 

Perlu banget di-note, aku menggunakan produk ini nggak dicampur dengan brand lain tapi aku barengi dengan cleanser, toner dan juga sunscreen dari brand yang sama yaitu d’Alba. 

skincare white truffle d'alba

Produk yang lainnya ini juga bagus dan cocok banget di aku. Nanti aku bakal kasih reviewnya juga di next post ya.

Kesimpulannya, 1 produk ini bisa banget buat mempersingkat skincare routine aku soalnya dia konsepnya all in one skincare product gitu. Singkat tapi efektif.

Selain karena multifungsi, dia juga bisa mempersingkat skincare routine kita karena memang result-nya yang bisa sepaket gitu. Biasanya kan kalau aku nggak memakai sekian banyak produk, kulitku nggak akan terhidrasi sempurna atau terhidrasinya sebentar saja. 

Nah, kalau pakai serum ini, rasanya kayak sudah memakai beberapa produk skincare yang ber-layer-layer gitu.

Terus, produk ini bisa banget memecahkan masalah yang di awal-awal tadi aku ceritakan yaitu soal bepergian (travel).

 

Akhirnya sekarang aku nggak perlu lagi deh rempong bawa seabrek skincare setiap kali mau nginap ke tempat orang tua atau ke tempat lainnya.

Impressive! Itu sih satu kata kesimpulan dari aku untuk produk spray serum dari d’Alba ini. Aku benar-benar click banget sama produk ini.

review hasil pemakaian d'alba first spray serum

Where to Buy

The best place to purchase this product adalah di toko resmi @dalba_indonesia di Lazada. Soalnya di sana, sering sekali ada discount dan promo lainnya yang bikin kamu makin untung. 

For your info, d’Alba First Spray Serum ini merupakan brand dengan spray serum no 1 di Korsel dan juga merupakan produk best seller yang telah terjual lebih dari 6 juta botol.

 

Bahkan terjual 1 buah per 1 menit lo. Hype banget pokoknya. Rugi banget kalau nggak ikutan nyobain. Soalnya produk ini worth the hype!

Note: Review ini adalah hasil kerjasama kolaborasi antara d’Alba & Jakarta Beauty Blogger.

#dalba #dalbaindonesia #serumkorea #dalbasprayserum #serumkoreaterbaik #serumwajah #달바