Review Airy Rooms Syariah Banjarmasin, Nginap Nyaman Harga Murah

Biasanya review hotel, guest house dan semacamnya itu ditulis oleh para travel blogger. I am not a travel blogger tapi pernah jadi tamu yang menginap d Airy Rooms. So, boleh dong ya aku kasih review. Semoga review-nya sebagus review-review lainnya.
review Airy Rooms Syariah Banjarmasin
Jadi, sekitar satu bulan yang lalu, aku ikutan event blogger dari sebuah brand teknologi di Banjarmasin. Jarak yang harus aku tempuh dari kediamanku di Hulu Sungai Tengah itu sekitar 3-4 jam perjalanan menggunakan mobil.
Satu hari sebelum keberangkatan, aku sudah rutin scroll up and down di aplikasi booking hotel. Dengan beberapa kondisi, akhirnya aku memutuskan untuk booking kamar di Airy Rooms melalui aplikasi Traveloka.
Ternyata ada banyak sekali spot Airy Rooms di Banjarmasin. Dengan bantuan seorang teman blogger juga, akhirnya aku dapatkan lokasi strategis yang dekat dengan tempat diadakannya event dan mall dengan harga yang murah.

Alamat & Harga/Malam

Nama guest house yang kemudian aku pilih adalah Airy Syariah Kebun Bunga Gatot Subroto Lima 23 Banjarmasin yang kalau mau ke Duta Mall itu cuma perlu ongkos 5-6 ribu pakai GO-Jek. 
Alamat lengkapnya di Jl. Gatot Subroto V, No.23, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, 70235. Saat itu aku memesan tipe Standard Double Room Only untuk 1 malam saja (ini macam lagu deh, hehe). Waktu itu sedang ada promo dan aku hanya perlu membayar Rp154.280 per malamnya. 
Sebenarnya aku pengin kamar yang Standard Twin Room Only yang ranjangnya pisah. Tapi, keburu habis. Tapi enggak papa sih. Soalnya ranjangnya lega banget, kok. Alamatnya juga reachable. Jam check in adalah jam 2 siang dan check out lagi di hari selanjutnya jam 11 siang dan maksimal jam 12 siang.
Oh ya just info, Airy Rooms ini mempunyai 3 tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan bujet kamu. Pertama ada Airy Eco (tipe kamar yang aku pilih) yang bekerjasama guest house dan penginapan. Kedua, Airy Standard yaitu kamar hotel bintang 1-3. Lalu yang ketiga ada Airy Premier yang tentu saja lebih mewah lagi.

Suasana Lobby dan Pelayanan

Sambutan dari karyawan di guest house ini ramah dan cepat tanggap juga. Karena saat itu ada beberapa kamar yang kosong, aku diminta untuk memilih dan mereka nggak segan ngasih liat ruangannya dulu. 
Akhirnya aku memilih ruangan di sebelah pintu samping. Selain lebih terang, ruangan ini juga memudahkanku untuk keluar masuk nantinya. Hehe. Lobby-nya kekinian deh dan bisa jadi spot buat foto di Instagram. Berikut penampakannya.
review Airy Rooms
ruang lobby Airy Rooms

Suasana Ruangan, Fasilitas & Kebersihan

Akhirnya masuklah aku ke kamar yang sudah disepakati. Suasana dalam ruangan itu cozy banget menurutku. Ada sebuah lukisan di atas ranjang yang membuat ruangan lebih nyaman untuk dilihat. Ruangan juga harum dan tenang.
Di dalam ruangan ada sebuah ranjang besar dengan warna blue and white yang memang sudah menjadi ciri khas Airy Rooms. Ada AC, TV, lemari pakaian yang nempel ke dinding (ini sebenarnya ada istilahnya, tapi aku lupa), sebuah meja dengan dua buah kursi di bawah TV beserta cermin besar di sampingnya dan rak meja samping tempat tidur.
kamar Airy Rooms
ruangan Airy Rooms hotel
review Airy Rooms
kamar Airy
Semuanya dalam keadaan bersih tanpa noda begitu pula dengan keadaan kamar mandi dan toilet. Pertama datang, aku enggak langsung merebahkan diri melainkan langsung buka laptop dan duduk di meja yang sudah disediakan. Maklum kerjaan enggak bisa jauh-jauh dari laptop. 
review Airy Rooms Banjarmasin
Bagiku, meja dan kursi ini benar-benar pas untuk bekerja dan dilengkapi dengan stop kontak di sampingnya. Setelah itu aku langsung mengeluarkan baju dari koper dan meletakkan sebagian di lemari. Setelah itu baru tiduran di kasur yang menurutku lega banget untuk 2 orang (anyway, aku nginap berdua sama mamah).
Dilengkapi juga dengan WiFi yang password-nya langsung diberikan oleh karyawan guest house itu ketika memasuki kamar. Wifi-nya kencang tanpa buffering. Di atas kasur sudah tersedia 2 gulungan handuk putih bersih. 
fasilitas Airy Rooms

Ada Camilan Gratis

camilan Airy Rooms
Yay, such a happiness for me kalau dapat camilan secara cuma-cuma. Masalahnya aku suka banget ngemil. Nah, Airy Rooms menyediakan camilan dan air mineral setiap hari. Jadi, kalau menginap lebih dari satu malam, maka setiap harinya kamu bakal dapat camilan dan air mineral rutin. So, camilan ini boleh banget dihabisin langsung asal jangan bawa kotaknya camilannya ke rumah ya.

Suvenir dari Airy Rooms

Peralatan mandi pun sudah lengkap disediakan. Ada satu pouch biru bertuliskan Airy Rooms yang berisi satu tube kecil shower gel, satu tube kecil shampoo, sisir biru, sikat gigi, dan pasta gigi.

suvenir hotel
Kenapa aku bilang suvenir? Karena seperti yang aku baca di website remsi Airy Rooms, pouch biru beserta isinya ini boleh dibawa pulang. Sebenarnya aku telat tahu sih. Jadi kemarin itu aku enggak bawa pouch-nya.
Tulisan di belakang tube shampoo dan shower gel dari Airy ini menarik perhatianku banget. Mereka kayak nulis fun fact gitu. Nah ini sengaja aku foto.

pouch Airy Rooms

Dapat Sarapan atau Enggak?

Jawabannya adalah enggak. Jadi, aku kalau makan mesan di Go Food aja atau keluar ruangan sebentar karena banyak kok yang jualan di sekitar sana. Tapi, recommended sih pakai Go Food aja jadi bebas milih makanan apa saja.
Enggak tahu kalau tipe kamar lainnya ya. Mungkin dapat. Misal yang Airy Premier. Aku rasa sih fasilitas yang diberikan juga lebih banyak.

Gimana Kalau Mau Check Out di Atas Jam 12?

Seperti yang sudah aku singgung sedikit di atas, batas maksima check out itu jam 12 siang bahkan karyawan di sana mengatakan bahwa harus kurang dari jam 12. Nah, saat itu event yang aku ikuti juga berakhir lewat jam 12. 

review hotel Airy Rooms
Gampang sih. Kamu hanya perlu meminta perpanjangan jam check out. Tapi, hati-hati, ada sebuah kondisi nggak bisa perpanjangan check out kalau kamar yang bersangkutan sudah dipesan oleh orang lain. 
Pada saat aku itu, perpanjangan masih bisa dilakukan sekitar 1-2 jam dan dikenai tambahan biaya kurang lebih Rp25.000,00. Enggak masalah banget sih menurutku daripada harus bawa koper ke acara iyakan. Hehe. Oh ya, biaya perpanjangan jam ini tanyakan langsung ke karyawan di tempat kamu menginap nanti ya. Enggak bisa nanya ke CP Airy Rooms. 

Tingkat Kepuasan Menginap di Airy Rooms

Dari pengalaman pribadiku menginap di Airy Rooms, bisa aku simpulkan kalau aku puas. Harga kamarnya juga sesuai kok dengan fasilitas yang ada. Sekadar tips buat kamu yang belum pernah menginap di sana, gesit-gesitlah mencari promo karena Airy memang mengklaim bahwa selalu ada promo setiap bulannya. 
Selain harga, jangan lupa lihat lokasinya di Maps. Jangan sampai kamu memilih lokasi yang jauh dari pusat kota dan fasilitas kota. Intinya sih, sesuaikan alamatnya dengan tujuan kamu berkunjung ke luar kota atau bahkan luar pulau. 
review Airy Rooms Syariah Banjarmasin