Review Produk K-Beauty Beausta dan Just GoGo Mask

beausta dan just gogo
Senengnya bukan main pas kemarin aku nerima paket yang isinya banyak dan lengkap banget produk dari Beausta dan ada juga 4 sheet mask dari Just GoGo. Dua brand ini sama-sama baru dan langsung bisa banget menarik perhatian di dunia per-beauty-an ini. Keduanya sama-sama produk Korea.
Beausta hadir dengan travel size yang sangat praktis dan harga yang terjangkau. Produk-produk yang diproduksi oleh brand ini sepertinya bisa membuat siapa saja bisa banget nyobain skincare ataupun make up Korea tanpa takut kemahalan.
Sedangkan Just GoGo sendiri fokus ke produk masker. Sebenarnya ada 2 jenis masker yang dipelopori oleh brand ini. Ada clay mask dan ada sheet mask. Nah, yang aku coba di sini hanya yang sheet mask
Without further ado, ayo deh langsung kita bahas ya satu per satu secara runtun. Aku mencoba membahasnya to the point ya. Singkat tapi jelas. I wish I can.

K-Beauty Beausta Makeup Products

k-beauty beausta make up

1. Whitening Tone-Up Cream

tone up cream beausta
tone up cream
Tekstur: Teksturnya agar lebih cair jika dibandingkan dengan produk serupa dari brand lain. Tidak lengket. 
Review: Mudah sekali di-blend. Mudah meresap. Memberikan efek yang nggak too much. Jadi efek putih yang dihasilkan bisa terlihat natural. Nggak membuat kulit kering. Dengan dosis pemakaian yang nggak terlalu banyak, produk ini sudah bisa tone up kulit aku sampai 1x lebih terang dari warna kulit aku sebenarnya. 

2. Perfect Cover BB Cream 

bb cream beausta

shade bb cream beausta

Tekstur: Lebih cair jika dibandingkan dengan BB cream produk lainnya. Wanginya nggak strong
Shade: Natural Beige, Light Beige
Review: Mudah banget di-blend. Agak kaget awalnya dengan konsistensinya yang terbilang cair. Tapi ternyata, dia punya coverage yang bagus banget, sesuai dengan namanya ya, β€œperfect cover”. Shade natural beige agak lebih ke kuning, sedangkan yang light beige ke pink. Magically, aku cocok aja sama keduanya. Soalnya warnanya itu nggak ada yang terlalu gelap. Sama-sama light cuma warna hint-nya aja yang sedikit beda. Shade yang aku pakai di foto yang light beige.

3. Perfect Cover Tip Concealer

concealer beausta

tip concealer

swatch concealer beausta

before after penggunaan concealer

Tekstur: Lumayan pekat tapi tetap ada di konsistensi yang mudah dibaur. 
Shade: Natural Beige, Light Beige
Review: Aku pakai concealer biasanya buat nutupin area di bawah mata aku yang kadang hitam dan ada kerutan, sekalian untuk mencegah crack foundi atau BB cream yang di area mata. Selain itu, aku juga pakai concealer buat nutupin sebagian bulu alis aku yang berantakan. 
Overall, produk ini bisa membantu menyamarkan hitam di bawah mata dan untuk bagian alis dia bisa mempertegas alis aku walau masih ada sedikit terlihat bulu alis di luar frame. But, aku rasa dia udah bisa banget menyamarkan dan udah memenuhi ekspektasi aku. Aku juga makai yang shade light beige sama kayak BB cream-nya.

make up beausta
result pemakaian tone up cream, BB cream & concealer Beausta

K-Beauty Beausta Skincare

k-beauty beausta skincare

1. Deep Clean Cleansing Oil

cleansing oil beausta

pemakaian oil cleansing

pemakaian cleansing oil beausta

Tekstur: Oily, lumayan cair sehingga rentan tumpah atau nuang kebanyakan kalau nggak hati-hati. 
Review: Ampuh ngilangin make up dan sudah jelas lebih ampuh dari pada micellar water atau make up remover. Di foto ini, aku olesin si cleansing oil-nya lalu usap dengan kapas. Hasilnya 99% terangkat selain 1% lagi itu eyebrow yang emang bandel banget. Itu pun tinggal sedikit banget kan. Hampir nggak keliatan. Aku juga nggak terlalu banyak gunain oil-nya. So, produk ini works banget.

2. Golden Snail Cream

snail cream beausta

review snail cream

Tekstur: Cream ini nggak yang terlalu pekat dan nggak terlalu cair juga. Rada kayak milky gitu. 
Klaim: Membantu menyamarkan garis keriput dan mengurangi noda bekas jerawat.
Review: Well, sorry to say, aku nggak punya bekas jerawat. Tapi aku punya masalah kerutan. Aku emang doyan banget pakai skincare yang bisa melawan kerutan. Nah, aku udah pakai beberapa kali, efek yang paling aku rasakan adalah wajah aku lebih halus dan lembap. Waktu diolesin juga kulit wajah berasa ada sensasi calm gitu.

3. Jeju Mayu Cream

jeju mayu beausta

review jeju mayu

Tekstur: Beda dengan snail cream di atas, si Jeju Mayu ini jauh lebih pekat. Warnanya putih pekat. 
Klaim: Memberi nutrisi, melembapkan dan menerangkan kulit
Review: Ini pertama kalinya aku memakai skincare yang ada kandungan minyak jeju. Dia mudah banget meresap. Kalau memakainya agak tebal pun sama sekali nggak masalah. Nggak menimbulkan efek berat di kulit. After makai ini, kulit memang terasa jauh lebih lembap dan kenyal. Selain itu, kulit juga terasa lebih cerah dan sehat.

4. Fresh Whipping Foam Cleanser

foam cleanser beausta

review foam cleanser

Tekstur: Pekat, warnaya juga putih pekat. Ada butiran-butiran foam halus yang terlihat ketika produknya dikeluarkan. Wanginya enak, light, sama sekali nggak mengganggu.

Review: Kulit terasa segar dan tenang banget habis memakai foam cleanser ini. Bagus banget dipakai setelah memakai oil cleansing-nya. Produk ini aku rasa bisa hemat banget soalnya nggak perlu terlalu banyak dosisnya untuk bisa membersihkan seluruh wajah. 

5. Aqua Sleeping Mask

aqua sleeping mask beausta

review aqua sleeping mask

Tekstur: Mempunyai tekstur gel dan berwarna bening. 
Klaim: Mencerahkan kulit
Review: Dari semua produk K-Beauty Beausta yang aku cobain ini, produk sleeping mask-nya ini yang paling mudah meresap. Kayak pas diolesin dia langsung hilang aja. Jadi, bener-bener pas buat dipakai tidur karena nggak bakalan kehapus atau beleber kemana-mana pas tidur. Ada efek lebih cerah secara instan di pagi harinya setelah memakai produk ini semalaman.

K-Beauty Beausta Jellychu Modeling Mask  Moisture Bomb

beausta jellychu moisture bomb

Packaging: Super lucu dan gemesin tapi juga merupakan packaging yang smart banget. Jadi packaging terluarnya itu box. Terus kalau dibuka ada kapsul besar banget yang mana konsepnya di sini mungkin bom ya aku rasa (kayak namanya “bomb”). Nah setelah dibuka lagi ada 4 sachet mask bernomor 1 dan 2 serta 1 buah spatula. Kebalikan dari produk di atas tadi yang mudah dibawa kemana, moisture bomb ini kayak khusus buat perawatan kulit di rumah. 
Varian: Moisture Bomb (biru), Shooting Bomb (hijau), Toneup Bomb (pink)
Klaim: Memberikan kelembapan untuk kulit kasar dan kering
Cara Menggunakan: 
  • Tuang bungkusan bertuliskan angka 1 dan 2 ke dalam wadah plastik (yang aku sebut kapsul tadi). Aduk dengan spatula.
  • Oleskan masker secara merata di kulit wajah. 
  • Diamkan selama 10-15 menit atau sampai masker terasa kental dan timbul efek tarikan di kulit wajah.
  • Lepaskan masker secara perlahan dan bilas wajah dengan air hangat untuk menghilangkan sisa-sisa masker.
jellychu beausta

modelling mask moisture bomb

jellychu moisture bomb review

Tekstur: Bungkusan dengan nomor 1 itu berbentuk jelly yang kental banget. Bungkusan 2 berisi serbuk yang berwarna agak keunguan. Isinya banyak banget sehingga aku bisa pakai sampai 3 kali. No fragrance.   
Review: Langsung ada efek dingin banget dan calm banget. Kulit langsung tenang. Untuk waktu pengeringannya lumayan lama menurutku mungkin karena aku ketebelan makainya. Kalau dosis yang normal maybe memang bisa hanya didiamkan 15 menit. Result-nya aku suka banget soalnya pas udah dilepas maskernya, wajah langsung glowing dan benar-benar memberikan kelembapan yang mendalam. Produk ini benar-benar bisa membantu kulit kering aku. 

review jellychu beausta

moisture bomb review
setelah si masker dilepaskan dari kulit wajah

Just GoGo Watery Skin Fit Mask

just gogo
Varian: Aku dapat 4 varian dari Just GoGo mask ini yaitu: Briliant, Revitalizing, Relaxing, Purifying
Review: The most important thing to note adalah essence-nya yang banyak. Aku paling suka sama sheet mask yang essence-nya itu banyak. Bahkan aku bisa pakai essence yang tersisa itu buat 1 kali lagi maskeran pakai tisu tipis.

Rasanya ketika memakai sheet mask ini tuh sejuk banget. Menyegarkan. Wajah langsung glowing setelah pemakaian. Lembap sudah pasti. Sheet-nya juga tipis, proporsional sekali. Di dalam kemasannya itu ada semacam lapisan pelindung yang membuat pengaplikasian maskernya ini jadi mudah, praktis dan cepat banget.

Karena pelapis itu juga, tangan kita nggak perlu lama-lama menyentuh sheet mask-nya sehingga kehigenisannya tetap terjaga. 

just gogo sheet mask

review sheet mask just gogo

Kesimpulan

Untuk produk K-Beauty Beasuta, bukan hanya mudah dibawa kemana-mana, kemasan dari porduk ini juga higienis karena ada tutupnya di atasnya yang benar-benar kuat menutup dan mencegah isi di dalamnya tumpah.

Ada lubang juga di bagian atas kanan yang memungkinkan penggunanya untuk mengantung produk ini whenever you want.

Sedangkan produk Jellychu, ini benar-benar unik dan masih jarang ada masker berbentuk jelly seperti ini. Dengan cara pakainya yang juga unik, membuat rajin pakai produknya.

Terlebih lagi sudah disediakannya alat-alatnya seperti spatula dan wadah plastik untuk mencampur.  Lalu, untuk produk Just GoGo, 4 varian yang aku coba ini semuanya cocok di kulit kering aku. 

Produk K-Beauty Beausta dan Just GoGo ini bisa kalian dapatkan secara online di ilotte.com atau secara offline di KKV Store, Lottemart, Foodhall, dan Beau Stores. Kalian bisa kepoin lebih banyak lagi soal produknya dengan follow mereka di Instagram @officialbeausta.id dan @officialjustgogo.id.