Review: COSRX One Step Original Clear Kit

review cosrx one step original clear kit
Hai-hai, ini the first time nih aku review produk semacam ini. Biasanya kalau masker, aku cuma tulis mini review di Instagram aku. Tapi, saking sukanya aku sama produk ini, aku tulis reviewnya di salah satu blog post aku.

COSRX One Step Original Clear Kit 

Mari kita kenalan dulu lah dengan produknya. Produk ini diproduksi oleh brand COSRX yaitu salah satu brand dari Korea Selatan yang sungguh hype banget. Kayaknya sih, semua orang udah pada tahu sama brand yang satu ini.
Seperti namanya, produk ini merupakan kemasan kit. Dia disebut “kit” karena merupakan serangkaian produk untuk perawatan yang ukurannya itu ringkas. Memungkinkan kita buat melakukan perawatan even saat di luar rumah (sedang bepergian).
Kalau dari aku sih, kemasan-kemasan kit ini bisa juga aku jadikan sebagai starter pack gitu. Buat aku cobain produknya dulu sebelum beli dalam kemasan yang gedenya. 
Produk serupa lainnya juga ada lo, sama dari COSRX juga, yaitu One Step Moisture Up Kit dan Blackhead Remover Mr.RX Kit. Tinggal sesuaikan deh dengan kebutuhan kulit kita masing-masing.

Packaging

Mari kita bahas packaging-nya dulu. Ada satu hal yang paling menarik perhatian aku. Desainnya itu lo, lucu banget. Dia cute gitu, warnanya soft, terus ada kartun si om pakai kumis itu yang sungguh lucu. Suka banget aku. Bungkusnya juga tebal dan kokoh. 
Di bagian belakangnya, lengkap banget guide buat pemakaian, terus juga ada keterangan produk apa aja yang ada dalam setiap bagiannya.
review cosrx
Dalam 1 sheet clear kit ini terdapat 3 produk yang harus dipakai secara berurutan yaitu:

1. Cleanser: Low pH Good Morning Gel Cleanser 

Untuk cleanser-nya, teksturnya seperti gel dan tidak berwarna. Dia tidak terlalu foamy juga. Ini tuh cleanser yang best seller banget sih dari COSRX, menurutku. Sebelum memakai clear kit ini, aku juga sudah pernah mencoba si cleanser-nya ini yang kemasan tube. 
Pertama kali aku mencoba cleanser ini, aku rada sedikit asing dengan wanginya. Wanginya itu beda banget sama cleanser lainnya. Tapi setelah 4-5 kali pemakaian, aku jadi use to dan malah suka. 
Untuk isinya, kalau bagi aku sih ini lumayan banyak. Biasanya untuk sekali cuci muka, aku nggak mengambil cleanser-nya as much as yang ada di kemasan clear kit ini. Klaim dari produk ini sendiri adalah untuk membuat kulit wajah menjadi kenyal dan bersih. 
cosrx cleanser

2. Original Pad: One Step Original Clear Pad

Sedangkan si clear pad, dia terdiri dari 2 sheet, bisa banget untuk 2x pemakaian. Dalam 1 sheet, terdapat 2 permukaan yang berbeda yaitu yang bertekstur timbul dan yang lembut. 
Cara makainya adalah dengan menggusapkan permukaan dengan tekstur timbul dulu ke kulit wajah lalu dilanjutkan dengan yang permukaannya lembut.
Produk tersebut fungsinya sama dengan toner tapi dikemas dalam bentuk pad dan itu memudahkan pemakaian. Cairannya juga tidak berwarna dan kalau yang ini sih no fragrance.
Produk ini mempunyai kandungan Betaine Salicylate sebanyak 1% yang fungsinya itu untuk membersihkan kulit wajah dan membantu mencegah timbulnya jerawat. 
cosrx original clear pad
cosrx clear pad
review clear pad cosrx

3. Mask Pack: Holy Moly Snail Mask 

Terakhir mask pack. Beda sih dengan sheet mask lainnya yang biasanya warnanya putih, kalau yang ini warnanya peach gitu. Lucu banget kan? Bisa dibilang orange juga maybe. Besar kemungkinan warnanya ini mewakili ingredient dan proses pembuatan dari mask ini sendiri.
Soalnya, mask ini sebelumnya direndam dengan air gingseng merah dan tentu saja dengan campuran essence siput. Fungsinya sih untuk melembapkan, menenangkan dan merevitalisasi kulit yang lelah. Nggak cuma itu sih, produk ini juga diklaim bisa meningkatkan elastisitas dan kehalusan kulit.
Sheet-nya nggak terlalu tipis tapi juga nggak terlalu tebal. Entah hanya perasanku atau memang benar, sheet ini nggak mudah kering. Kan ada ya biasanya sheet mask yang baru beberap menit dipake eh udah kering aja.
Memang sih setelah dilepas juga essence-nya itu tidak dalam seketika meresap ke dalam kulit. Menurutku agak lebih takes time kalau dibandingkan dengan produk lain. But, it is worth to wait kok.  
holy moly snail mask
mask pack cosrx
clear kit mask

Gimana Rasanya Setelah Pakai One Step Original Clear Kit?

Kulit langsung ada sensasi bersih dan emang bersih beneran. Semua produknya memang merupakan “ramuan” yang pas buat mendapatkan wajah yang bersih secara maksimal terutama produk yang ada di step 2.
Yeap, produk One Step Original Clear Pad ini menurut aku powerful banget dalam mengangkat sampai ke deep dirtiness dari kulit wajahku. Wajah juga auto lebih halus gitu. Aku jadi super penasaran sama yang moisture up pad-nya. Oh ya, nggak ketinggalan, wajah aku juga jadi lembap. I think, I will repurchase it.
cosrx one step original clear kit

Harga

Produk ini dibanderol seharga Rp65.000,00 di Sociolla dan sekarang lagi ada promo diskon 25%. Jadinya kamu Cuma perlu spend money sebesar Rp48.750,00. 
Kalau kamu suka belanja di Sociolla, kamu bisa banget nih memakai voucher diskon dari aku. Tinggal masukkan kode SBN8GP saat cekout. S&K berlaku ya.
sociolla